Tim Prabowo Segera Tuntaskan Survei Internal, Klaim Ungguli Jokowi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 16:07 WIB
Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebutkan bila survei internal yang dilakukannya akan tuntas akhir bulan ini. Hasilnya menurut tim Prabowo-Sandiaga itu berpihak pada capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Insyaallah 2 minggu lagi survei selesai. Catatan kami, tentu akhir Februari sudah unggul dari Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, di Hotel Ibis Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).




Hal itu disampaikan Andre selepas rilis survei yang dilakukan Indomatrik. Rilis dari lembaga survei itu menyebutkan Jokowi masih unggul secara elektabilitas dari Prabowo tetapi hanya selisih sekitar 3,93 persen.

Andre menyebut selisih itu sudah terjadi sejak Desember 2018. Jadi menurutnya bila akhir bulan ini survei internalnya sudah tuntas maka Prabowo-Sandiaga kemungkinan besar unggul dari Jokowi-Ma'ruf.

"Hanya (selisih) single digit sehingga saat ini BPN Prabowo-Sandi sedang ambil sampel di lapangan. Ini optimisme dan keyakinan kami setelah beberapa bulan bekerja," ucap Andre.

"Dalam opini dan narasi Jokowi masih menang 20 persen, itu cara dilakukan oleh Ahok-Djarot (dalam Pilkada DKI Jakarta 2017). Survei internal kami, ini selama ini dipakai untuk mengampanyekan Anies-Sandi. Terukur dan ilmiah untuk memenangkan, Prabowo-Sandi," imbuh Andre.




Optimisme yang disebut Andre lantaran adanya konsultan asing dari Rusia di BPN Prabowo-Sandiaga. Namun ucapan itu disebut Andre hanyalah candaan belaka.

"Itu kata Samanov, konsultasi asing Rusia asli Condet," canda Andre.

Samanov yang dimaksud Andre yaitu Rustiandi Samanov yang sempat dikenalkan Sandiaga beberapa waktu lalu. Sandiaga menyebut Samanov merupakan rekannya yang membantunya dalam Pilgub DKI Jakarta dan kini membantunya menganalisis data untuk Prabowo-Sandiaga. Namun Sandiaga menyebut Samanov tidak masuk dalam jajaran BPN Prabowo-Sandiaga.



Saksikan juga video 'Teriakan 'Prabowo Presiden' Usai Salat Jumat di Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


Tim Prabowo Segera Tuntaskan Survei Internal, Klaim Ungguli Jokowi
(aik/dhn)