DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 15:43 WIB

Migo Berseliweran di Jalanan Jakarta, Polisi Minta Pengelola Ikuti Aturan

Mei Amelia R - detikNews
Migo Berseliweran di Jalanan Jakarta, Polisi Minta Pengelola Ikuti Aturan Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Layanan sewa sepeda listrik melalui aplikasi Migo tengah merambah Ibu Kota. Polisi mengingatkan Migo agar melakukan registrasi terhadap kendaraannya.

"Kalaupun skuter listrik, kita harus lihat, dia masuk kategori sepeda motor atau bukan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dihubungi detikcom, Jumat (15/2/2019).

Yusuf menegaskan setiap kendaraan bermotor yang beroperasi di jalanan harus teregistrasi di kantor Samsat.

"Kalau dia beroperasi tanpa legalitas, artinya tidak teregister di Samsat ya tidak boleh. Kalau nggak teregister di Samsat, kan nggak keluar STNK-nya," katanya.



Migo merupakan aplikasi layanan sewa sepeda listrik. Kendaraan yang digunakan berupa sekuter listrik dengan warna khas kuning menyala.

Untuk menggunakan layanan Migo, terlebih dulu kita harus mengunduh aplikasi di PlayStore dan AppStore, dilanjutkan registrasi. Saat berada di Migo Station, cukup lakukan pemindaian barcode yang ada di bagian belakang, sepeda listrik pun bisa digunakan.

Dari bentuknya, sepeda listrik Migo mirip seperti motor matik (skutik). Perbedaannya, ada kayuh layaknya sepeda. Pantauan detikcom dalam beberapa hari terakhir, sepeda listrik Migo warna kuning itu berseliweran layaknya sepeda motor di jalan protokol Jakarta.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed