KPU Sudah Cetak 360 Juta Surat Suara Pemilu 2019, Segera Didistribusikan

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 15:21 WIB
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - KPU telah mencetak lebih dari 360 juta surat suara. Surat suara yang sudah tercetak itu akan segera didistribusikan ke provinsi dan daerah di Indonesia.

"Saat ini kami sudah mencetak surat suara 360 juta lebih dan akan didistribusikan ke provinsi dan daerah tertentu," ujar komisioner KPU Ilham Saputra di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).



Total surat suara yang dicetak KPU sebanyak 939.879.651 lembar. Ilham mengatakan 360 juta yang sudah dicetak ini melebihi dari target yang harus dicetak per hari. Dia berharap tidak ada masalah dalam pencetakan surat suara selanjutnya.

"Itu untuk pencetakan per hari itu sudah lebih, misalkan perkiraan kami per hari itu misalnya berapa, nah jadi malah tercetak lebih, jadi over ya bagus, melebihi target kami," kata Ilham.

"Jadi ini alhamdulillah, kami bersyukur, semoga tak ada masalah-masalah yang kemudian membuat proses ini jadi tertunda," sambungnya.

Dia mengatakan surat suara di beberapa daerah telah hampir rampung didistribusikan, di antaranya Aceh, Papua, hingga Sumatera Utara.

"Aceh sekarang sudah hampir semua, Sumatera Utara juga sudah mulai, kemudian beberapa tempat di Papua sudah masuk lewat kapal laut, walau belum semua tapi sekarang bertahap kami penuhi," kata Ilham.


Simak Juga 'Surat Suara Pemilu 2019 Resmi Dicetak':

[Gambas:Video 20detik]


KPU Sudah Cetak 360 Juta Surat Suara Pemilu 2019, Segera Didistribusikan
(dwia/idn)