Diperintah Jokowi, Pratikno Jenguk Bu Ani Yudhoyono

Rivana Pratiwi - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 15:11 WIB
Foto: Mensesneg Pratikno jenguk Ani Yudhoyono (Rivana Pratiwi)
Jakarta - Mensesneg Pratikno terbang ke Singapura menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono yang sakit kanker darah. Pratikno mengaku ditugasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya kita tadi... saya karena Pak Presiden belum sempat menengok di Singapura, jadi beliau perintahkan kepada kami karena untuk segera bertemu dengan Pak SBY," kata Pratikno kepada koresponden CNN Indonesia, Rivana Pratiwi, usai menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH), Jumat (15/2/2019).


Pratikno berdoa agar Ani Yudhoyono lekas sembuh. Menurutnya, pemerintah juga bertanggung jawab atas kesembuhan Ani.

"Jadi kita berdoa semoga Ibu Ani segera sembuh dan pemerintah tentu saja bertanggung jawab, kami juga, untuk mendukung sepenuhnya apa yang bisa kami bantu," tutur Pratikno.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono sudah dibesuk beberapa tokoh. Mereka antara lain capres Prabowo Subianto, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin hingga pejabat-pejabat Partai Demokrat. Selain itu, sebelum dijenguk Pratikno, Ani Yudhoyono baru saja dibesuk PM Singapura Lee Hsien Loong yang ditemani Madam Ho Ching dan Wakil PM Singapura Mr Teo Chee Hean dan Mrs Teo.


Pemimpin Singapura itu disebut Wasekjen PD Andi Arief menjenguk Ani Yudhoyono dari kejauhan. Mereka ditemani SBY dan putra-putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Andi menyebut PM Singapura dan rombongan juga sempat mengobrol dengan keluarga SBY. Besan SBY, Hatta Rajasa, serta tokoh lain ikut mendampingi dalam pertemuan itu.

"Setelah menjenguk Ibu Ani, kedua tokoh Singapura beserta Istri sempat berbincang-bincang dengan SBY, AHY dan EBY serta didampingi pula oleh Hatta Rajasa dan Dino Patti Djalal di ruangan transit. Para tamu kehormatan tersebut meninggalkan rumah sakit pada pukul 12.30," sebut Andi.


Simak Juga 'Doa Jokowi Untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono':

[Gambas:Video 20detik]


Diperintah Jokowi, Pratikno Jenguk Bu Ani Yudhoyono
(gbr/fjp)