DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 13:54 WIB

1 Pendaki di Gunung Bawakaraeng Hilang Selama 5 Hari

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
1 Pendaki di Gunung Bawakaraeng Hilang Selama 5 Hari Tim SAR gabungan mencari seorang pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Sulsel. (Foto: Istimewa)
Makassar - Tim SAR gabungan mencari seorang pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dia dinyatakan hilang sejak lima hari lalu dan belum ditemukan.

"Sudah hilang selama lima hari seorang pendaki di Gunung Bawakaraeng saat turun dari puncak," kata Humas Basarnas Makassar, Ade, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (15/2/2019).

Pendaki itu hilang sudah lima hari.Pendaki hilang sudah lima hari. (Foto: Istimewa)

Identitas pendaki ini diketahui bernama Galih Andika (20) dan berasal dari Makassar. Dia laporkan hilang oleh rekannya pada Minggu (10/2) lalu saat dalam perjalanan dari Pos 6 ke Pos 5.


Galih bersama dua rekannya diketahui mendaki ke Gunung Bawakaraeng melalui Desa Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, sejak Jumat (8/2) lalu.

"Hingga saat ini proses pencarian terus dilakukan oleh tim untuk mencari korban ini," ungkapnya.

Dari keterangan rekannya yang selamat, Galih hilang saat hendak berjalan menuju Pos 5 pada sore hari. Sebelumnya, para pendaki ini sepakat untuk menginap di Pos 5.


"Saat temannya tiba di Pos 5, korban tidak muncul. Temannya berusaha mencari ke jalur menuju Pos 6, namun tidak ketemu... pada saat itu sudah turun kabut," ungkapnya.

"Fokus pencarian di antara Pos 5 dan 6 karena diperkirakan hilang di sana. Setelah di Pos 5, Galih sudah tidak terlihat," sambungnya.
(fiq/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed