DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 11:37 WIB

Kocak! Cleaning Service di Sulbar Bernyanyi demi Sembuhkan Pasien

Abdy Febriady - detikNews
Kocak! Cleaning Service di Sulbar Bernyanyi demi Sembuhkan Pasien Suryani bernyanyi dan berjoget untuk hibur pasien (Abdi/detikcom)
Polewali Mandar - Petugas cleaning service di RSUD Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), punya pekerjaan tambahan selain bersih-bersih. Petugas cleaning service ini bernyanyi demi menghibur pasien supaya cepat sembuhnya.

Aksi petugas cleaning service bernama Suryani (26) ini viral di media sosial. Dalam video yang viral tersebut terlihat sang petugas cleaning service berada di ruang perawatan dan disesaki pasien. Dia asyik bernyanyi dan berjoget untuk menghibur pasien rumah sakit.

Bahkan di akhir video juga terlihat salah seorang pasien merekam aksi sang petugas cleaning service seolah lupa akan penyakit yang dideritanya.



Sejak pertama kali diunggah oleh pemilik akun FB bernama Muhammad Irsyad pada Kamis sore kemarin, hingga Jumat siang ini video berdurasi 1 menit 36 detik ini telah ditonton 114.229 kali dan dibagikan 3.900 kali dan langsung diserbu ratusan komentar oleh warganet.

Dari hasil penelusuran wartawan, petugas cleaning service bernama Suryani ini tinggal di Manding, Kecamatan Polewali. Dia mengaku sudah enam tahun bekerja di bagian cleaning service di RSUD Polewali Mandar.
Kocak! Cleaning Service di Sulbar Bernyanyi Demi Sembuhkan PasienSuryani bernyanyi dan berjoget untuk hibur pasien (Abdi/detikcom)

Suryani mengaku memang gemar menyanyi apalagi jika diminta oleh pasien dan keluarga pasien.

"Sejak dulu saya memang hobi menyanyi, apalagi jika ada yang meminta. Biasanya saat lagi bekerja di ruang pasien, tiba-tiba ada yang meminta agar dihibur dengan bernyanyi, saya tidak menolak karena mereka merasa senang melihat saya bernyanyi," ujar Suryani kepada wartawan Jumat (15/2/2019).



Kendati aksinya kerap menimbulkan suasana ramai dan berisik di rumah sakit, keberadaan Suryani tidak pernah dianggap mengganggu pasien dan keluarga pasien. Walau terkadang harus melayani permintaan pasien dan keluarganya untuk bernyanyi, Suryani tak melupakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami tidak pernah merasa terganggu. Justru kami merasa terhibur, apalagi di saat harus menjaga keluarga yang sedang sakit seperti sekarang ini, kami merasa tidak sepi. Keluarga yang sakit juga terhibur sehingga merasa sudah sehati," ungkap salah seorang penjaga pasien, Supilah.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed