DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 11:12 WIB

3 Jam Sembunyi di Semak-semak, Pelaku Curanmor di Bekasi Ditangkap Polisi

Isal Mawardi - detikNews
3 Jam Sembunyi di Semak-semak, Pelaku Curanmor di Bekasi Ditangkap Polisi Foto: dok. Istimewa
Bekasi - Polisi menangkap dua pelaku pencurian motor di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat hendak ditangkap, pelaku sempat bersembunyi di semak-semak.

Pelaku berjumlah empat orang. Dua dari empat pelaku, yakni Anda (23) dan Yuda (20), ditangkap warga dan polisi setelah melakukan pencurian di Perumahan Griya Asri, Jalan Raya Citarik, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (13/2) siang.

"Jadi korban (Faris) itu dari luar. (Saat) masuk ke garasi rumahnya, motor diparkir di teras. (Faris) masuk ke rumah. Nggak lama kemudian, (Faris) dengar motornya hidup gitu. Begitu curiga, dia keluar, motornya sudah dibawa kabur sama pelaku," ujar Kapolsek Cikarang Timur Kompol Warija ketika dihubungi, Jumat (15/2/2019).

Seketika, korban teriak 'maling! maling!'. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung memburu keempat pelaku yang menggunakan tiga motor, termasuk salah satunya motor korban merek Honda Beat.

Warga berhasil menjatuhkan dua motor yang dikendarai pelaku. Namun seorang pelaku sempat mengancam warga yang hendak menangkapnya dengan senjata api. Ia berhasil kabur membawa motor korban.

Pelaku lainnya, Yuda, berhasil diamankan warga. Ia sempat dipukul dan ditelanjangi warga.



"Salah satu yang diuber itu motornya jatuh. Ternyata di situ ada anggota saya yang lagi patroli. Terus begitu ada kabar, langsung diamankan sama patroli. Yang telanjang itu (Y)," ujar Warija.

Tersangka Anda kabur dan bersembunyi di semak-semak. Namun polisi kemudian menangkapnya.

"Yang satunya loncat ke semak-semak. Di situ kan ada semak berapa hektare gitu, perkebunan gitu. Kemudian anggota kita menyergapnya," katanya.

Polsek Cikarang sempat meminta bantuan anggota Polres Bekasi untuk mencari pelaku. Polisi akhirnya menangkap pelaku setelah 3 jam.

Penangkapan kedua pelaku ini sempat membuat warga heboh. Polisi sampai mengeluarkan tembakan peringatan agar warga tidak mendekat.

Video penangkapan kedua pelaku sempat viral di media sosial. Seorang polisi berkaus warna biru dengan tulisan 'Adidas' dan berpeci sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Warga berkerumun melihat polisi meringkus pelaku.

"Mana senjata apinya, amankan senjata apinya," kata seorang polisi di video itu.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed