DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 10:14 WIB

Gerindra: Tak Bertemu Langsung, Bu Ani Tahu soal Kedatangan Prabowo

Zunita Putri - detikNews
Gerindra: Tak Bertemu Langsung, Bu Ani Tahu soal Kedatangan Prabowo Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta -
Ketum Gerindra sekaligus Capres Prabowo Subianto tak bisa bertemu langsung saat menjenguk Ani Yudhoyono, yang dirawat di National University Hospital, Singapura. Meski begitu, Gerindra memastikan Ani Yudhoyono tahu kedatangan Prabowo tersebut.
"Nggak boleh kontak fisik, jadi Pak Prabowo hanya bisa melihat jendela atau kaca gitu, lalu beliau melambaikan tangan ke Bu Ani, Bu Ani juga tahu Pak Prabowo datang. Jadi yang pasti, kan pesannya sudah sampai Pak Prabowo datang membawa doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Bu Ani supaya bisa beraktivitas sedia kala," ujar anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (14/2/2019) malam.

Senada dengan pernyataan Andre, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon menyebut Prabowo tak bisa bertemu langsung dengan Ani Yudhoyono karena saat ini telah masuk proses perawatan intensif.
"Kalau kemarin ketika Ibu Ani pertama dirawat di Singapura ada beredar foto Pak Djoko Suyanto bisa besuk, salaman dengan bu Ani dan cerita-cerita, itu kan ketika observasi belum keluar, ya," ujar Jansen saat dihubungi, Kamis (14/2) malam.
"Kalau sekarang kan sudah dan ini sudah masuk tahap perawatan intensif di mana mengharuskan Ibu Ani disteril. Jadi untuk sementara waktu belum bisa kontak fisik. Hanya mengamati Ibu dari jauh saja," imbuhnya.

Soal kondisi Ani Yudhoyono yang tidak bisa bersentuhan ini sempat diungkap anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani sederet perawatan karena didiagnosis menderita kanker darah.
"Mohon maaf karena Bu Ani harus menjalani perawatan intensif dan harus steril betul. Saya berterima kasih kepada para sahabat yang telah jauh-jauh datang dari Tanah Air untuk menjenguk Ibu Ani memang belum diperkenankan secara dekat berinteraksi dengan beliau karena kita harus jaga betul kondisinya," ucap AHY saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/2) pagi.


Simak Juga 'Jenguk Bu Ani di Singapura, Prabowo Disambut Mantan di RS':

[Gambas:Video 20detik]


Gerindra: Tak Bertemu Langsung, Bu Ani Tahu Soal Kedatangan Prabowo

(rna/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed