DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 23:32 WIB

Programnya Diakomodasi Khofifah, Gus Ipul: Modal Sukses Pimpin Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Programnya Diakomodasi Khofifah, Gus Ipul: Modal Sukses Pimpin Jatim Gus Ipul Temui Khofifah (Amir/detikcom)
Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dalam kepemimpinannya lima tahun ke depan, dirinya akan mengakomodasi program-program dalam kampanye rivalnya saat di pilgub, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Menanggapi hal ini, Gus Ipul mengaku cukup senang. Dia melihat Khofifah sebagai pemimpin yang berpikiran terbuka dan mau menerima masukan.

"Tentu disesuaikan ya, kita senang dan bergembira karena Bu Khofifah berpikiran terbuka. Jadi inilah gubernur yang patut kita beri rasa hormat karena beliau membuka diri. Kemudian mau mendengarkan, ini adalah satu modal untuk bisa sukses memimpin Jawa Timur," kata Gus Ipul saat memberi ucapan selamat kepada Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/2/2019).

"Saya kira kesediaan Bu Khofifah untuk membuka diri terhadap usulan-usulan dari mana pun, tidak hanya dari saya, itu memang sesuatu yang akan memperkuat pelaksanaan dari program Khofifah yang sesuai dengan aspirasi rakyat," imbuhnya.



Selain itu, Gus Ipul melihat program yang dicetuskan Khofifah bersama wakilnya, Emil Dardak, sudah baik. Gus Ipul juga tak meragukan kepemimpinan Khofifah, yang memang terkenal dekat dengan rakyat.

Untuk itu, mantan Wagub Jatim dua periode ini berharap para ASN hingga kepala dinas bisa mendukung program Khofifah-Emil.

"Untuk kepemimpinan, saya kira saya tidak ragu lagi. Kemudian tinggal sekarang pelaksanaannya, maka itu saya harapkan nanti kepala dinas-kepala dinas yang mendukung Khofifah, nanti bisa secara tulus, bisa memperkuat apa yang selama ini menjadi cita-citanya Bu Khofifah dan Mas Emil," pintanya.

Gus Ipul juga mengakui selama ini masih banyak PR yang harus dikerjakan di Jatim. Dia pun berharap Khofifah mampu menyelesaikannya.



Suami Fatma Saifullah Yusuf ini menyebut permasalahan tersebut antara lain ketenagakerjaan, penanganan bencana alam, harga komoditas pertanian, hingga kualitas SDM.

"Terus terang memang di tengah-tengah kemajuan Jawa Timur, yang menurut saya masih banyak tantangan, banyak masalah-masalah yang harus diselesaikan dengan cepat. Masalah ketenagakerjaan, kemudian masalah banjir, masalah kualitas SDM, masalah harga-harga komoditas pertanian yang adil ketika panen. Itu adalah masalah-masalah yang berkaitan langsung dengan masyarakat," papar Gus Ipul.

Sementara itu, untuk mendukung pemerintahan Khofifah ini, Gus Ipul menambahkan dirinya akan siap memberi masukan. Tak hanya itu, keduanya juga dipastikan akan sering mendengarkan dan berkoordinasi.

"Kita akan ngasih masukan. Tadi sudah ada kesepakatan dengan Bu Khofifah, kita akan mendengarkan, kita akan saling koordinasi," pungkasnya.
(hil/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed