DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 19:53 WIB

Lurah Jelaskan Viral Tetangga Cekcok karena 'Masak Babi' di Jakbar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lurah Jelaskan Viral Tetangga Cekcok karena Masak Babi di Jakbar Ilustrasi (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta - Video dua orang bertetangga cekcok karena salah satunya memasak babi di rumah jadi viral di media sosial. Lurah setempat memastikan persoalan ini sudah selesai.

Dalam video yang viral, tampak dua orang yang cekcok dan dikelilingi beberapa orang lainnya. Pria pertama mempermasalahkan bau babi yang dimasak pria kedua di rumahnya. Pria kedua beralasan tetangga tidak bisa saling mengintervensi masakan. Keduanya sempat terlibat cekcok.

Peristiwa itu terjadi di Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Lurah Cengkareng Barat, Boy Raya, mengatakan pria pertama bernama Kuswanto, sedangkan pria kedua bernama Doni.

"Ceritanya Pak Doni ada dagang, terus ada Pak Kuswanto tuh, kan tetangga depan rumahnya. Dia merasa terganggu dengan asap. Alasannya Pak Kuswanto asap itu kan, dia rumahnya tingkat ya. Jadi karena tingkat, asapnya kecium " kata Boy saat dihubungi, Kamis (14/2/2019).



Menurut Boy, masalah itu sudah selesai. Dia menyebut Doni kemudian bersedia memasang ventilator.

"Sudah ditandatangani kesepakatan untuk memasang ventilator dari Pak Doni, sebelah tembok sebelah kanan dia. Supaya asap itu nggak ke atas. Kalau ke atas, menurut Pak Kuswanto, asapnya tercium oleh beliau," paparnya.

"Tapi sudah clear kok. Sudah disepakati juga di situ bahwa permasalahannya sudah selesai," sambung Boy.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed