DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 16:07 WIB

Polda Metro Siapkan 2.000 Personel Gabungan Kawal Debat Capres Kedua

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Polda Metro Siapkan 2.000 Personel Gabungan Kawal Debat Capres Kedua Foto: Zunita-detikcom
FOKUS BERITA: Debat Capres 2019 Kedua
Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan skenario pengamanan untuk mengawal debat capres-cawapres kedua. 2.000 Personel gabungan disiapkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Untuk pengamanan debat capres putaran dua yang ada di Hotel Sultan, dari kepolisian menyiapkan 2.000 personel gabungan Polri-TNI dan Pemda di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Pengamanan dibagi menjadi empat ring. Mulai dari ring pertama di arena debat hingga mengamankan arus lalu lintas di luar hotel.



"Jadi pengamanan yang difokuskan di ring satu dari debat itu sendiri. Nanti ada Paspampres di ring satu, ring dua nanti TNI-Polri dan ring tiga ada Polri yang untuk mengatur jalannya keluar masuk kendaraan menuju Hotel Sultan," kata Argo.

Untuk pengaturan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa pengaturan lalin. Buka-tutup arus lalu lintas dilaksanakan secara situasional.

"Berkaitan dengan nanti di jalan besar, Jalan Sudirman apakah ada penutupan itu semua Dirlantas Polda Metro yang akan melakukan kegiatan itu dengan melihat kondisi, melihat jumlah kendaraan yang lewat tentu nanti akan melakukan diskresi Dirlantas ini. Apakah nanti ada pengalihan arus atau buka tutup atau nanti melewati jalur busway itu banti diskresi yang dilakukan Dirlantas Polda Metro," ungkap Argo.

Debat capres-cawapres kedua akan digelar pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat yang hanya akan diikuti oleh kandidat capres ini mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.




(mea/mea)
FOKUS BERITA: Debat Capres 2019 Kedua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed