DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 15:05 WIB

Moeldoko: Debat Kedua akan Seru, Jokowi Siap dan Sangat Kuasai Isu

Ray Jordan - detikNews
Moeldoko: Debat Kedua akan Seru, Jokowi Siap dan Sangat Kuasai Isu Foto: Capres nomor urut 01 Jokowi. (Andhika/detikcom)
FOKUS BERITA: Debat Capres 2019 Kedua
Jakarta - Sejumlah persiapan dilakukan calon presiden petahanan Joko Widodo (Jokowi) jelang debat kedua Pilpres 2019. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko mengatakan Jokowi sudah siap dan sangat menguasai isu untuk debat.

"Oh iya, sudah siap lah beliau. Secara substansi sudah sangat menguasai lah beliau," kata Meoldoko saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).


Jokowi disebut Moeldoko sudah sangat menguasai isu debat yang akan membahas soal energi dan lingkungan hidup tersebut. Jokowi juga sudah memahami betul isu besar yang menyangkut soal energi.

"Karena persoalan energi isu besarnya sudah ditangkap. Persoalan pangan, sumber daya, berikutnya infrastruktur, beliau sudah sangat ngelotok lah beliau, dengan berbagai persoalannya beliau sudah sangat menguasai," kata Moeldoko yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko itu.

Sehingga, Moeldoko memprediksi debat akan berjalan dinamis. "Kita juga sudah menyiapkan berbagai critical point kalau terjadi sesuatu bagaimana," imbuhnya.

Moeldoko memperkirakan debat yang akan berlangsung pada Minggu (17/2) nanti akan sangat menarik. Apalagi, isu yang membahas soal infrastruktur ini sangat ditunggu oleh masyarakat.

"Prediksi saya akan lebih seru. Karena ini yang ditunggu-tunggu masyarakat. Persoalan infrastruktur isunya cukup kencang, persoalan energi cukup dinamis," katanya.


Dia juga mengatakan, momen debat tersebut akan dimanfaatkan Jokowi sebagai calon presiden petahana untuk meluruskan sejumlah 'isu miring' yang dialamatkan di era kepemimpinannya. Moeldoko juga menyebut Jokowi siap untuk menangkal 'serangan' dari Prabowo.

"Saya pikir akan jadi pengayaan bagi pemirsa, tapi juga kesempatan bagi Pak Presiden menyampaikan, klarifikasi berbagai isu-isu yang harus diluruskan," jelasnya.
(jor/idh)
FOKUS BERITA: Debat Capres 2019 Kedua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed