DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 15:02 WIB

TKD Jokowi Fokus Tangkal Hoax di Banten, BPN Pede Banyak Pro-Prabowo

Bahtiar Rifa'i - detikNews
TKD Jokowi Fokus Tangkal Hoax di Banten, BPN Pede Banyak Pro-Prabowo Ilustrasi/Jokowi-Ma'ruf Amin di panggung debat bersama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno/Foto: Rengga Sancaya
Serang - Timses pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sama-sama punya strategi memenangkan perolehan suara di Banten.

Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten, Mulyadi Jayabaya, menegaskan target perolehan suara 70 persen pada Pilpres 2019. Mulyadi berbicara soal dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang berasal dari Banten.

"Ini menandakan Jokowi sudah menghargai orang Banten, kita patut menghargai orang tua kita Ma'ruf Amin sebagai orang Banten," kata Mulyadi dalam diskusi 'Adu Strategi Pemenangan di Daerah' di Serang, Banten, Kamis (14/2/2019).

Pencapaian program pemerintah, disebut Mulyadi juga membawa keuntungan untuk Jokowi. TKD menurutnya kini berfokus menangkal sebaran hoax.

"Di Banten banyak berita hoax. Kita ngadu strategi menyampaikan ke masyarakat produk program masing-masing," katanya.

Sementara itu, ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga, Desmond J Mahesa menyebut, Banten menjadi basis pemilih capres nomor urut 02 tersebut. Buktinya, pada Pilpres 2014, suara Prabowo unggul dibanding Jokowi di Banten.

"Di Banten level bahwa suka Prabowo. 2019 pasti ditingkatkan, apalagi capresnya (01) orang Banten sekarang. Bagaimana mempertahankan saja luar biasa, apalagi bisa menang dari itu, berari kita harus kerja keras," pungkasnya.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed