DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 14:45 WIB

Prabowo Kantongi Nama Menteri, TKN Jokowi Sindir Perangkap Buaya

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo Kantongi Nama Menteri, TKN Jokowi Sindir Perangkap Buaya Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyindir soal nama-nama kandidat menteri yang diklaim sudah dikantongi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Persoalan itu disebut TKN Jokowi-Ma'ruf sebagai perangkap buaya.

"Salah satu cara nangkap buaya dengan naruh daging mentah di ujung kerangka perangkap. Jangan sampai ramai-ramai berharap jabatan menteri ternyata di ujung ada perangkap dan terjebak," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).




Johnny menyebut cara itu sengaja dilakukan Prabowo agar orang-orang di sekitarnya terpacu bekerja keras karena elektabilitas Prabowo dinilai Johnny stagnan. Dia menyebut cara Prabowo itu seolah memberi harapan bagi koalisinya untuk selalu semangat.

"Ini tidak lebih dari reaksi atas stagnannya tren elektabilitas Prabowo pada kisaran 33 persen dengan perbedaan keunggulan Jokowi yang lebih dari 20 persen. Prabowo beri harapan pada calon menteri koalisi dengan memicu semangat koalisi agar semangat tidak kendor," tuturnya.

Dia pun membandingkan hal itu dengan TKN Jokowi-Ma'ruf. Johnny menyebut situasi itu tidak akan terjadi di koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Bagi kami partai koalisi, khususnya NasDem pasti menyerahkan penentuan jabatan menteri dan setingkat lainnya menjadi kewenangan prerogatif presiden terpilih, dalam hal ini kami meyakini Pak Jokowi lagi," ucap Johnny.




Sebelumnya juru bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandiaga, Edhy Prabowo, menyatakan sang capres telah mengantongi referensi nama-nama yang akan mengisi jabatan menteri jika terpilih pada Pilpres 2019. Namun belum dipastikan Prabowo akan mengumumkan nama-nama tersebut atau tidak.

"Kita tunggu saja infonya sampai mana. Kita masih berjuang, kok. Memang benar Pak Prabowo sudah punya (nama menteri), pasti sudah punya ya, saya tidak tahu dan beliau tidak sebutkan nama-namanya," kata Edhy di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2).


Simak Juga 'Jelang Debat, Prabowo ke Jateng, Sandi ke Jatim':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


Prabowo Kantongi Nama Menteri, TKN Jokowi Sindir Perangkap Buaya

(tsa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed