DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 13:30 WIB

Pelajar di Depok Dilarang Rayakan Valentine

Matius Alfons - detikNews
Pelajar di Depok Dilarang Rayakan Valentine Foto: Rifkianto Nugroho
Depok - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melaran para pelajar untuk merayakan hari kasih sayang (valentine day). Sebaliknya, siswa diimbau untuk belajar di rumah saja.

"Iya tidak untuk merayakan valentine ya, kalau tahun lalu sudah ada edaran, berarti dasarnya sama ya, tidak boleh merayakan valentine," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Depok, Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Mulyadi mengatakan kegiatan perayaan Valentine lebih baik tidak dilakukan karena berpotensi memberi dampak negatif ketimbang yang positif. Para pelajar diimbau untuk meningkatkan kualitas diri dengan banyak belajar.

"Hari-hari semacam ini lebih baik digunakan untuk kegiatan positif belajar di rumah, lebih bermanfaat lah," ungkap Mulyadi.



Mulyadi juga berharap ada peran serta orang tua dan sekolah untuk melarang perayaan valentine di lingkungan sekolah. Menurutnya hukuman terkait pelanggaran akan mengikuti.

"Kalau soal itu masing-masing tergantung dari tingkat apa pelanggaran yang dilakukan, kalau di sekolah ada yang melihat dan tingkat pelanggarannya apa ya harus disesuaikan, tetep diingatkan lah, ada peringatan tergantung pelanggaran," jelas Mulyadi.

"Kalau ada anak-anak yang lakukan perayaan yang melakukan pelanggaran norma, maka ya ada tindakan," imbuhnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed