Ani Yudhoyono Kanker Darah, SBY Ajak Keluarganya Tetap Kuat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 14 Feb 2019 11:32 WIB
SBY dan keluarga (Foto: Dok. Instagram Ani Yudhoyono)
SBY dan keluarga (Foto: Dok. Instagram Ani Yudhoyono)
Jakarta - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terus mendampingi dan menyemangati sang istri, Ani Yudhoyono, yang didiagnosis kanker darah. SBY pun berpesan agar keluarganya tetap kuat.

"Pesannya harus kuat dan bersatu dalam doa dan ikhtiar untuk membangkitkan semangat Ibu Ani," kata putra sulung SBY dan Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/2/2019).



AHY mengatakan SBY dan keluarga selalu menjaga hati dan pikiran Ibu Ani agar tetap optimistis. Ibu Ani ternyata juga sangat tegar dan tabah dalam menghadapi penyakitnya.

"Yang paling penting di sini adalah menjaga agar hati dan pikiran Bu Ani tetap positif dan optimistis, dan itu semua tentu harus disupport oleh keluarga terdekat keluarga inti. Saya pikir itulah yang dipesankan oleh Pak SBY, boleh sedih tapi jangan ditunjukkan," ucapnya.

Ani Yudhoyono Kanker Darah, SBY Ajak Keluarganya Tetap KuatSBY mendampingi Ani Yudhoyono (Foto: Instagram/@agusyudhoyono)


SBY, AHY, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bergantian menjaga Bu Ani yang saat ini dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura. Dua menantu Bu Ani, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, juga ikut mendampingi.

Tonton video: Tetap Semangat! Dukungan Moril Sutopo untuk Ani Yudhoyono

[Gambas:Video 20detik]



"Pak SBY pagi sampai jam 8 (malam), kemudian saya dan Mas Ibas juga secara bergantian, hari ini misalnya saya besok Mas Ibas, tapi kadangkala kalau ada kegiatan di Indonesia ya tentunya bergantian beberapa hari. Misalnya adik saya sekarang ada di Indonesia, saya cover jaga selama 3 hari," ujar AHY.



Bahkan, Ani Yudhoyono yang meminta AHY tidak terus menerus di Singapura. Ani mengingatkan AHY untuk tetap menyapa masyarakat di Indonesia.

"Ibu Ani adalah seorang yang sangat tegar, tabah. Justru saya yang diingatkan 'Gus jangan sampai kamu nunggu di sini, justru tugas-tugas di tanah air kemudian tidak bisa dilakukan dengan baik'," tutur AHY mengulang ucapan ibunya.



Ani Yudhoyono Kanker Darah, SBY Ajak Keluarganya Tetap Kuat
(mae/imk)