DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 11:27 WIB

Sabar Hadapi Adi Saputra Pembanting Motor, Bripka Oky Diberi Penghargaan

M Guruh Nuary - detikNews
Sabar Hadapi Adi Saputra Pembanting Motor, Bripka Oky Diberi Penghargaan Foto: Guruh Nuary-detikcom
Tangerang Selatan - Kesabaran Bripka Oky Wardana dalam menghadapi Adi Saputra yang mengamuk dan membanting motornya saat ditilang, berbuah manis. Oky diganjar penghargaan atas kesabarannya itu.

Tidak hanya Oky, rekannya yang bersamanya saat kejadian yakni Bripka I Made juga mendapat penghargaan. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengapresiasi sikap Oky dan Made yang tidak terpancing dengan reaksi berlebihan Adi saat itu.

"Penghargaan ini diberikan atas pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh rekan-rekan lalu lintas ini karena memiliki kesabaran yang luar biasa di dalam menghadapi masyarakat ataupun oknum masyarakat yang emosi atau marah ketika dilakukan penilangan," kata Ferdi di Mapolres Tangsel, Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Kamis (14/2/2019).

"Syukur Alhamdulillah jika kita lihat dari video, bahwa 2 orang rekan kita ini tidak terpancing emosinya dan tetap melaksanakan prosedur yang berlaku, melakukan penindakan tanpa harus reaktif menanggapi daripada oknum masyarakat," lanjutnya.



Ferdy mengimbau agar tindakan Oky dan Made ini dapat menjadi contoh yang baik. Dia juga mengimbau kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan negatif yang bisa melunturkan citra Polri.

"Dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar dalam bertindak di lapangan, dalam menghadapi masyarakat dibutuhkan kesabaran yang lebih dan tidak terpancing. Dan rekan-rekan, dalam melaksanakan tugas kita semua diawasi oleh masyarakat, sekarang ini media sosial sangat mudah sekali memberikan pengaruh, baik perbuatan yang positif ataupun perbuatan negatif yang dapat merugikan nama baik Polri," katanya.

"Kepada rekan-rekan yang menerima penghargaan, saya ucapkan selamat dan semoga menjadi motivasi untuk rekan-rekan sekalian agar dapat lebih meningkatkan prestasi ke depannya dan dapat diikuti oleh teman-teman lainnya," sambungnya.

Selain Oky dan Made, ada anggota Satresnarkoba Polres Tangsel yang juga diberikan penghargaan. Ipda Eko Novendi diberi penghargaan karena mengungkap kasus narkoba.

"Kemudian yang kedua adalah pemberian penghargaan yang telah mengukir prestasi yang telah membawa nama harum Polri khususnya Polres Tangerang Selatan, penghargaan pada kesempatan pagi hari ini yaitu terhadap pengungkapan kasus narkoba kepada Satresnarkoba dengan jumlah barang bukti yang cukup besar, sehingga menurut hasil pertimbangan sudah layak untuk diberikan penghargaan," tandasnya.

Sebelumnya, aksi banting-banting motor yang dilakukan Adi Saputra di kawasan BSD, Tangsel, itu menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, Oky dan Made tampak sabar dan tenang ketika menghadapi Adi yang tengah emosi.



Simak Juga 'Cium Tangan Polisi yang Menilangnya, Adi Saputra Mewek':

[Gambas:Video 20detik]


Sabar Hadapi Adi Saputra Pembanting Motor, Bripka Oky Diberi Penghargaan

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed