Bikin Haru, Tekad Kuat Ani Yudhoyono Lawan Kanker demi Anak dan Cucu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 14 Feb 2019 10:15 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Ani Yudhoyono memiliki tekad kuat untuk sembuh dari penyakitnya. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ingin kembali sehat seperti sedia kala demi anak-cucunya.

"Sebuah motivasi yang beliau sampaikan, 'saya harus bertahan, harus sembuh, harus melawan sakit ini, karena saya ingin melihat anak-cucu sukses'," ujar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bercerita mengenai kondisi ibunya kepada detikcom, Kamis (14/2/2019).


Tekad kuat itu disampaikan Ani Yudhoyono setelah mengetahui bahwa dia mengidap kanker darah. AHY pun mengaku terharu dengan perkataan sang ibu yang tampak begitu tegar dan kuat.

"Itulah yang sangat mengharukan ketika saya mendengarkan itu," katanya.


Karena itu, kata AHY, seluruh keluarga juga berjuang dan men-support Ani Yudhoyono. Mereka mencari cara dan informasi terkait obat hingga medikasi yang bisa menyembuhkan penyakit sang ibunda.

"Kami terus mencari berbagai opsi, walaupun sudah ditangani saat ini di NUH. Tapi terus tidak berhenti di situ saya sekeluarga terus mencari apa saja sih yang tersedia, teknologi apa saja yang tersedia di luar sana, metodologi apa yang paling mutakhir yang dianggap paling mampu menyembuhkan kanker darah ini," tutur AHY.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Singapura. Ani divonis mengidap penyakit kanker darah.


Tonton juga: Ani Yudhoyono dan Hobinya di Balik Lensa

[Gambas:Video 20detik]

(mae/imk)