Bus Tabrak Truk di Banyuasin Sumsel, 3 Orang Tewas

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 13 Feb 2019 20:43 WIB
Bus menabrak truk di Banyuasin, Sumsel. (Foto: dok. Polres Banyuasin)
Banyuasin - Kecelakaan maut melibatkan bus dan truk terjadi di Desa Lubuk Karet, Banyuasin, Sumatera Selatan. Tiga orang tewas di lokasi dan belasan mengalami luka.

"Sore ini sekitar pukul 17.40 WIB ada bus mengalami tabrakan dengan sebuah truk di lintas Betung. Laporan sementara, tiga meninggal dunia di lokasi," kata Kapolres Bayuasin AKBP Yudhi Surya Pinem saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Ketiga orang itu, lanjut Yudi, merupakan penumpang dan kernet bus Cemerlang. Hingga kini polisi dari petugas Lantas Polres Banyuasin masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Anggota masih melakukan evakuasi di lapangan. Belum bisa dipastikan jumlah korban luka-luka, apalagi itu bus antarkabupaten dan kota," imbuh Yudhi.


Dalam evakuasinya, korban luka langsung dibawa ke Puskesmas Betung. Sedangkan korban tewas sudah dibawa ke RSUD Banyuasin dibantu warga sekitar.

"Bus berangkat dari Palembang dengan tujuan Kota Sekayu, sedangkan truk datang dari Jambi membawa kayu karet. Kondisi di lokasi sudah mulai gelap, jadi kami juga fokus evakuasi kendaraan supaya lalu lintas tidak macet," tuturnya. (ras/idh)