Koruptor Perbaikan Jalan Koja Jakut Ditangkap di Kuningan

Rivki - detikNews
Rabu, 13 Feb 2019 18:55 WIB
Foto: Ali Patta (abu-abu)/ (Dok Ist)
Jakarta - Kejaksaan menangkap buron koruptor, Ali Patta, yang sudah kabur selama 2 tahun. Ali Patta merupakan koruptor kasus peningkatan jalan di Kecamatan Koja, Jakarta Utara dengan kerugian negara Rp 513 juta.

"Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejari Jakarta Utara dan Kejari Kuningan berhasil menangkap terpidana Ali Patta korupsi pengawasan peningkatan jalan pada Sudin Perumahan dan Gedung Jakarta Utara yang merugikan negara sebesar Rp 513 juta," ujar Kasipenkum Kejati DKI Nirwan Nawawi, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (13/2/2019).



Nirwan menjelaskan, Ali Patta, merupakan koruptor yang divonis 5 tahun penjara dengan denda Rp 200 juta. Ali juga dihukum membayar uang pengganti sebesar Rp 513 juta.

"Ali dijatuhi pidana penjara selama 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta dengan ketentuan jika tidak dibayar maka diganti pidana kurungan 6 bulan dan membayar uang pengganti sebesar Rp 513 juta," ungkapnya.



Ali ditangkap di Perumahan Alam Asri, Kuningan, Jawa Barat, sekitar pukul 16.15 WIB sore tadi. Penangkapan Ali merupakan bagian dari operasi tangkap buronan (Tabur 31.1).

"Penangkapan ini juga merupakan wujud dari pelaksanaan program Tabur 31.1, JAM Intel yang menargetkan masing masing Kejati minimal dapat menangkap 1 Buronan untuk setiap bulannya," ujar Nirwan.

(rvk/asp)