DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 18:15 WIB

BPN Prabowo Setuju Ahok Tak Masuk TKN Jokowi: Tarung Mulu, Capek Nanti

Zunita Putri - detikNews
BPN Prabowo Setuju Ahok Tak Masuk TKN Jokowi: Tarung Mulu, Capek Nanti Faldo Maldini (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla, meminta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tak bergabung dengan TKN. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menilai keputusan itu tepat dan menyarankan Ahok beristirahat saja.

"Ya mudah-mudahan Pak Ahok punya kesempatan yang banyak setelah keluar. Saya cukup setuju sama Pak JK," kata juru bicara BPN, Faldo Maldini, di Jalan Juanda Raya, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).



Menurut Faldo, Ahok lebih baik beristirahat sementara dari dunia politik. Dia juga meminta Ahok tidak capek-capek mengurusi pertarungan Pilpres 2019.

"Ya, Pak Ahok istirahat dululah, tarung mulu, capek nanti," katanya.



Diketahui, JK melarang Ahok masuk TKN Jokowi-Ma'ruf dengan alasan, jika Ahok masuk ke TKN, hal itu akan mengingatkan orang pada kasus Ahok. Orang-orang yang sampai saat ini masih meyakini kesalahan Ahok akan mengira capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mendukung kesalahan Ahok.

"Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah, jangan (Ahok masuk TKN). Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa, 'oh ini Pak Jokowi dukung orang yang penista agama'. Kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebihlah tenang-tenang, toh pemilu 2 bulan lagi, juga efeknya tidak akan banyak," ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).
(zap/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed