detikNews
Rabu 13 Februari 2019, 17:54 WIB

Jokowi Lantik Dubes RI untuk Papua Nugini hingga Korea Utara

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Lantik Dubes RI untuk Papua Nugini hingga Korea Utara Jokowi melantik dubes. (Dika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik duta besar untuk negara sahabat. Pelantikan dilangsungkan setelah Jokowi melantik Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jambi.

Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). Pengangkatan para duta besar dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 17/P Tahun 2019, yang ditetapkan pada 12 Februari 2019.



Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan. Sumpah jabatan diambil secara Islam dan Kristen/Katolik. Setelah membaca sumpah jabatan, para dubes maju menandatangani berita acara pelantikan.

Jokowi juga menyempatkan diri bersalaman. Sesi salaman dilakukan berbarengan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Berikut para dubes yang dilantik Jokowi:

1. Andriana Supandi dilantik sebagai Duta Besar RI untuk Papua Nugini merangkap Kepulauan Solomon, berkedudukan di Port Moresby

2. Mochammad Chandra Widya Yudha sebagai Duta Besar RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, berkedudukan di Beograd.

3. Hasrul Azwar MM sebagai Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania, berkedudukan di Rabat.

4. Berlian Napitupulu sebagai Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Korea, berkedudukan di Pyongyang.

5. Kenssy Dwi Ekaningsih sebagai Duta Besar RI untuk Republik Ceko, berkedudukan di Praha.
(dkp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed