detikNews
Rabu 13 Februari 2019, 15:15 WIB

Erick Thohir: 2045 Indonesia Jadi Nomor 4 Terbesar di Dunia

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Erick Thohir: 2045 Indonesia Jadi Nomor 4 Terbesar di Dunia Erick Thohir (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, bicara tentang kondisi ekonomi Indonesia puluhan tahun mendatang. Erick mengatakan Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

"Kenapa kita yang terus pesimis, datanya bicara 2045 kita secara ekonomi nomor 4 terbesar di dunia. Kita bersaing sama China, Amerika, dan India, jadi titik terangnya ada," kata Erick dalam acara 'Rabu Hijrah' di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Erick mengatakan generasi muda Indonesia harus membangun optimisme tentang masa depan bangsa. Dia yakin generasi saat ini ingin Indonesia tetap ada hingga 2045.



"Yang orang asing optimis sama Indonesia, kenapa kita yang pesimis? Yang lain optimis sama kita, kita yang pesimis, siapa yang tidak mau lihat 100 tahun Indonesia merdeka tahun 2045? Pasti sama cita-citanya. Kita mau Indonesia tetap ada 100 tahun lagi," ujarnya.

Dia juga menyinggung suksesnya Asian Games yang berlangsung di Indonesia pada 2018. Erick menilai kesuksesan itu harus dilanjutkan dengan menargetkan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032.



"Apakah setelah Asian Games cukup? Kita harus punya mimpi lebih besar lagi, kita coba ambil Olimpiade 2032 supaya mimpi kita tidak berhenti sebagai bangsa," ucapnya.


Saksikan juga video 'Erick Thohir ke Prabowo-Sandi: Jangan Gagal Fokus di Debat Kedua!':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com