DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 22:50 WIB

Panglima TNI hingga Kapolri Sowan ke Ketua MUI Sulsel

M Bakrie - detikNews
Panglima TNI hingga Kapolri Sowan ke Ketua MUI Sulsel Foto: M Bakrie/detikcom
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian sowan ke Ketua MUI Sulsel, yang juga menjabat Rais Syuriah PWNU Sulsel, KH Sanusi Baco. Hadir juga Menaker Hanif Dhakiri dalam silaturahmi tersebut.

Di depan ribuan santri dan santriwati, Hadi mengimbau untuk bersama-sama melawan hoax yang banyak beredar di masyarakat. Peran pesantren, menurutnya, sangat strategis untuk menangkal hoax.

"Saat ini berita hoax di mana-mana, kadang tidak masuk akal. Semua diputar balik fakta-fakta yang ada. Setiap masalah harus dilihat dengan kepala dingin, agar tidak mudah terbakar amarah dan diadu domba. Inilah peran pentingnya pondok pesantren," kata Hadi di Ponpes Nahdlatul 'Ulum, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (12/2/2019).



Panglima TNI Hingga Kapolri Sowan ke Ketua MUI SulselFoto: M Bakrie/detikcom


Dalam kesempatan yang sama, Sanusi Baco mengatakan kedatangan Panglima TNI bersama rombongan ini merupakan silaturahmi sebagai sesama muslim. Sanusi Baco juga berpesan agar dua pemimpin itu bekerja maksimal untuk bangsa dan negara.

"Ini adalah silaturahmi sebagai sesama muslim. Silaturahmi ini berfungsi untuk memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki. Kita berdoa agar Panglima dan Kapolri selalu sehat dan banyak rezekinya," katanya.



Seusai silaturahmi ini, Panglima dan Kapolri enggan memberikan pernyataan kepada awak media. Mereka langsung menaiki kendaraan untuk bertolak ke Makassar.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed