Yenny Wahid Sowan Ma'ruf Amin, Bahas Konsolidasi Pilpres di Daerah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 12 Feb 2019 19:55 WIB
Foto: Yenny Wahid bertemu KH Ma'ruf Amin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Yenny Wahid sowan ke cawapres Ma'ruf Amin. Yenny mengaku membahas Pilpres 2019, salah satunya terkait konsolidasi di daerah-daerah.

"Hari ini saya bersilaturahmi, sowan ke Kiai Ma'ruf Amin didampingi oleh Pak Masduki Baidlowi, beliau salah satu petinggi MUI. Karena sudah lama (nggak ketemu), terakhir Kiai Ma'ruf ke Cianjur, saya udah lama nggak sowan setelah itu karena sibuk sekali ke mana-mana. Sebagai yang muda, sowan kepada beliau," kata Yenny di kediaman Ma'ruf, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

"Iya (membahas pilpres) otomatis karena memang saya sebagai salah satu orang yang ikut mendukung salah satu paslon nomor 1 ya, tentunya membahas persiapan pilpres, membahas konsolidasi di daerah-daerah kemudian animo dan dukungan dari masyarakat seperti apa," imbuh Yenny.
Yenny menyebut dirinya juga mencocokkan informasi antara timnya dengan tim Ma'ruf Amin. Dia juga mengaku menyampaikan aspirasi-aspirasi dari masyarakat.

Meski demikian, Yenny menyebut tak ada pembahasan strategi baru dalam pertemuannya dengan Ma'ruf. Dia lalu berbicara soal potensi pemilih golongan putih (golput).

"Tidak ada strategi yang terlalu baru, tidak ada. Cuma memastikan bahwa... tentunya (yang) pada golput ya supaya masyarakat betul-betul melaksanakan hak politiknya. Kemudian tidak.. malah pergi berlibur. Itulah salah satu hal yang jadi concern kita. Lalu kemudian memastikan juga bahwa hoax tidak beredar secara masif, politik kita juga politik santun. Semacam itu," tutur Yenny. (gbr/elz)