DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 18:50 WIB

Dirut BPJS TK Bakal Ikut Kompetisi Stand Up Paddling Internasional

Mustiana Lestari - detikNews
Dirut BPJS TK Bakal Ikut Kompetisi Stand Up Paddling Internasional Foto: Dok. BPJS Ketenagakerjaan
Bali - Berusia lebih dari separuh abad tidak membuat Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, malas bergerak. Dia kini menekuni water sport stand up paddling yang juga jadi hobi Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

"Saya mulai dari setahun yang lalu. Awalnya dari lihat-lihat di YouTube. Lalu saya belajar di Bali. Sesuatu yang beda dan ternyata asyik," katanya kepada media di Martesah Beach, Sanur, Bali, Selasa (12/2/2019).

Tak tanggung-tanggung, Agus sudah menjelajahi banyak tempat untuk mencari ombak dan bermain bersama pencinta paddling lainnya.

"Saya pernah main di Kuching, Hong Kong, Los Angles, Brunei, banyak. Saya pernah sampai keombak (terkena ombak) 2 meter," sebut dia.


Bukan cuma itu, setiap akhir pekan pun Agus menyempatkan untuk menekuni hobinya bersama klub Stand Up Paddling Indonesia yang juga diikuti Susi Pudjiastuti.

"Saya belum pernah main sama Bu Susi, waktu itu mau ikut juga pas main sama Pak Sandiaga tapi belum ada waktu," sambungnya.

Bahkan sebelum acara peletakan batu pertama untuk Ruang Terbuka Hijau BPJS TK di Gianyar, Agus menyempatkan diri main padding bersama staf dan rekan media.

Hobi ini pun menjadi semakin serius saat Agus memutuskan akan mengikuti kompetisi internasional stand up paddling yang akan berlangsung di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, Juli 2019 nanti. Bukan hanya jadi peserta, dia bahkan menjadikan BPJS TK sebagai sponsor utama.

"Tujuan saya ikut dan jadi sponsor utama untuk mempromosikan pariwisata, meningkatkan keinginan olahraga agar masyarakat sehat dan nggak klaim BPJS," ucapnya sambil diselingi canda.

Oleh karena itu hobinya ini juga sukses membuat banyak orang 'ketularan' termasuk stafnya.


"Olahraga ini relatif murah dan mudah. Apalagi di Indonesia ini surganya karena banyak pantai dan laut yang indah," tambah dia.

Sementara itu, Heriyanto, Ketua Panitia International Stand Up Paddle Race and Expo 2019 mengatakan setidaknya ada 30 negara akan ambil bagian.

"Dengan target 150 orang peserta, dan klub profesional dari Hong Kong yang sudah mendaftar," jelas lelaki yang disapa Bob ini.

Tanjung Kelayang sengaja dipilih guna menggerakkan denyut wisata water sport di sana. Adapun kompetisi yang didukung Kementerian Pariwisata ini akan melombakan 3 kategori SUP Race 500 m, SUP Tour 10 km, dan Exhibition.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed