DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 18:21 WIB

PPP Yakin Bisa Rebut Kembali Kursi DPR RI dari Dapil IX Jatim

Akfa Nasrulhaq - detikNews
PPP Yakin Bisa Rebut Kembali Kursi DPR RI dari Dapil IX Jatim Foto: PPP
Bojonegoro - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy menyakini di Pemilu 2019 ini, PPP akan mendapatkan kembali kursi DPR RI yang pernah dimilikinya dari Dapil IX Jawa Timur yang meliputi Bojonegoro dan Tuban. Terakhir kali, partai berlambang Ka'bah ini memiliki kursi DPR RI di Dapil ini pada 2004 lalu.

"Kami yakin PPP akan mendapatkan tambahan banyak kursi DPR RI di sejumlah Dapil pada Pemilu 2019, salah satunya dari Dapil IX ini," kata Rommy, dalam keterangannya, Selasa (12/2/2019).

Rommy mengklaim keyakinan tersebut, setelah melihat antusiasme dan gerak kader untuk mengampanyekan partai ke semua kalangan di Dapil tersebut. PPP memiliki banyak kader muda di Bojonegoro dan Tuban. Selama ini mereka telah melakukan kampanye kreatif dengan menggunakan semua media yang ada, termasuk melalui media sosial. Mereka juga door to door mendatangi calon pemilih.


Saat memberikan pengarahan dan pembekalan kepada ratusan kader dan juru kampanye di Hotel Aston Bojonegoro, Senin (11/2/2019) itu, Rommy meminta kader dan Caleg PPP untuk mengampanyekan Paslon Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di ajang Pilpres.

Sementara itu salah satu caleg PPP dari Dapil IX Jatim, Thobahul Aftoni mengatakan mesin partai terus bergerak di Bojonegoro dan Tuban. Pergerakan mereka akan semakin masif mendekati hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

"Selain memiliki kader muda yang militan dan kreatif, PPP juga mempunyai hubungan yang erat dengan pesantren dan ormas-ormas Islam yang ada di Tuban dan Bojonegoro, khususnya dengan Nahdlatul Ulama," kata caleg asli Bojonegoro ini.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed