DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 16:35 WIB

Bhayangkari Polri Ajak Generasi Milenial Berkarya Lewat Dunia Digital

Ibnu Hariyanto - detikNews
Bhayangkari Polri Ajak Generasi Milenial Berkarya Lewat Dunia Digital Yayasan Kemala Bhayangkari Polri mengajak generasi milenial memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk kegiatan positif. Foto: Dok. Divisi Humas Polri
Jakarta - Yayasan Kemala Bhayangkari Polri mengajak generasi milenial memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk kegiatan positif. Milenial diminta bijak dalam mengunakan teknologi digital, khusus gadget.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat agar anak-anak generasi milenial dapat menggunakan dan mengendalikan diri dengan bijak dalam menggunakan alat komunikasi gadget," kata Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Coreta Putut Eko Bayuseno dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri, Selasa (13/2/2019).

Hal itu disampaikan Coreta dalam acara menyambu HUT Kemala Bhayangkari Polri ke-39 bersama generasi milenial bertajuk 'Ceramah Motivasi Dan Medsos Dalam Era Milenial" di gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara tersebut turut dihadiri para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polri serta para siswa-siswi dari sejumlah sekolah di wilayah Jakarta.

Istri dari Irwasum Polri Komjen Putu Eko Bayuseno juga berharap dengan perkembangan teknologi digital, generasi milenial bisa mengembangkan kemampuannya dan menelurkan berbagai karya kreatif.

"Dengan adanya kegiatan motivasi millenial yang diselenggarakan saat ini, kaum millenial dapat berkarya dan sukses dengan menggunakan gadget yang baik dan positif," imbuhnya.


Yayasan Kemala Bhayangkari Polri mengajak generasi milenial memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk kegiatan positif.Yayasan Kemala Bhayangkari Polri mengajak generasi milenial memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk kegiatan positif. Foto: Dok. Divisi Humas Polri




Coreta sadar perkembangan teknologi khususnya gadget memiliki pengaruh positif hingga negatif. Ia tak ingin perkembangan teknologi gadget malah menimbulkan pengaruh buruk terhadap generasi milenial.

"Bukan malah dikendalikan waktu, pikiran oleh gadget itu sendiri, karena gadget merupakan sarana untuk mempermudah kehidupan kita," sebut Coreta.

Acara tersebut turut menghadirkan para narasumber yang kredibel dibidangnya diantaranya, Christian Andrianto dari Motivator Indonesia, Pritha Wibisono yang mewakili Gapura Digital Indonesia hingga penulis Nyi Mas Diane.

Sementara dari internal Polri diwakili Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Darto Juhartono yang membawakan materi Millenial Road Safety Festival.
(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed