DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 11:08 WIB

Dibesut Anis-Fahri-Mahfudz, Seknas Garbi Deklarasi Sebelum Pilpres

Tim detikcom - detikNews
Dibesut Anis-Fahri-Mahfudz, Seknas Garbi Deklarasi Sebelum Pilpres Fahri menunjukkan logo Garbi yang benar. (Gibran/detikcom)
Jakarta - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), yang diisukan sebagai sempalan PKS, mulai melakukan deklarasi di sejumlah daerah. Sekretariat nasional akan melakukan deklarasi sebelum pilpres. Apa tujuannya?

"Struktur seknasnya belum ada, menunggu deklarasi di seluruh provinsi selesai, perkiraan pertengahan Maret," kata inisiator Garbi, Mahfudz Siddiq, kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).


Inisiator utama gerakan ini adalah eks pentolan PKS. Yang sudah jelas hadir dalam deklarasi Garbi di daerah antara lain eks Presiden PKS Anis Matta dan loyalisnya.

"Yang sudah disebut-sebut di daerah sebagai inisiator dan deklarator ya Anis Matta, Fahri Hamzah," kata Mahfudz, yang juga hadir dalam deklarasi Garbi di daerah.


Sejumlah tokoh penting, disebut Mahfudz, bergabung sebagai dewan pembina Garbi. Di DKI Jakarta, misalnya, ada anggota DPR F-PAN Eko 'Patrio'.

"Kalau pembina banyak, di Gorontalo baru saja deklarasi pembinanya orang Gerindra, beberapa daerah pembinanya kepala daerah. Sulawesi Selatan pembinanya wakil gubernur, Makassar wali kotanya," ungkap Mahfudz.

Lalu, apa misi utama Garbi melakukan deklarasi sebelum pilpres? Ke mana Garbi berlabuh, 01 atau 02?
(van/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed