DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 21:41 WIB

Dukungan Alumni SMA Juga Mengalir ke Jokowi, BPN Pilih Fokus ke TPS

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Dukungan Alumni SMA Juga Mengalir ke Jokowi, BPN Pilih Fokus ke TPS Mardani Ali Sera (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengapresiasi dukungan alumni SMA yang diberikan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. BPN menilai dukungan tersebut memang harus diberikan saat ini.

"Kalau buat saya, bagus ya. Saatnya sekarang kalau mau dukungan-dukungan. Karena memang pas dukungan-dukungan ini kalau sudah lewat, ya nggak bisa," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera, di Resto Es Teler 77, Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).


Meskipun demikian, Mardani menyatakan pihaknya tak merasa harus menggaet target yang sama, yaitu alumni SMA. Menurutnya, saat ini, timnya lebih berfokus pada TPS.

"Nggak, kita tidak berbasis kepada deklarasi sekarang. Sekarang ini fokusnya sudah harus fokus di TPS dan di teritori. Saya malah agak sedih kalau Pak Jokowi masih pakai pola deklarasi. Deklarasi itu strukturnya ke provinsinya, ke kabupaten/kotanya, ke kecamatannya, wah itu baru efektif sesudah selesai pemilu," ungkapnya.

"Kalau kita nggak begitu, langsung. Deklarasi disetop, turun ke bawah. Sekarang bukan saatnya ngelebar, tapi ngedalem," pungkas Mardani.


Sebelumnya, capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari para alumni SMA yang ada di Jakarta. Deklarasi 'Alumni SMA Jakarta BerSATU' itu dilakukan di Istora Senayan, Jakarta. Ada sekitar 15 ribu pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang berasal dari berbagai SMA di Jakarta.

Pembacaan deklarasi dipimpin salah satunya oleh Kirana Larasati, yang merupakan alumni SMA 26 Jakarta.

"Kita semua di sini karena Bapak, dan punya semangat yang sama membawa Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju," kata Kirana.
(azr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed