DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 18:27 WIB

Viral Panggung Pelaminan di Kapuk Roboh, Tamu Tercebur ke Kali

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Viral Panggung Pelaminan di Kapuk Roboh, Tamu Tercebur ke Kali Panggung pelaminan di Kapuk roboh. (Screenshot)
Jakarta - Acara pernikahan di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mendadak heboh karena panggung pelaminan tiba-tiba roboh. Video kejadian itu kemudian viral di media sosial.

Dari video yang viral, tampak bagian tengah panggung roboh. Beberapa orang yang ada di atasnya pun jatuh. Tamu yang lain membantu orang-orang itu untuk berdiri, sementara sejumlah tamu yang lain menjauh dari bagian yang roboh.

Di bagian bawah panggung, tampak ada beberapa orang, ada yang tampak memakai baju pengantin. Terlihat bahwa panggung itu ada di atas kali. Pengantin itu akhirnya bisa keluar dari bawah panggung.


Sejumlah tamu undangan tampak dievakuasi dari kali oleh warga lainnya. Pakaian mereka terlihat basah.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan peristiwa itu terjadi di Gang Jambu, Kapuk, Cengkareng, pada Minggu (10/2/2019) siang. Panggung roboh setelah mempelai naik ke panggung.

"Ketika tenda atau plampang fan panggung telah terpasang dengan menggunakan besi dan alas tripleks dan terpasang karpet tidak ada masalah. Kemudian, pada saat mempelai ada di atas punggung, tiba tiba secara perlahan panggung roboh ke kali," kata Kompol Khoiri saat dihubungi, Senin (11/2/2019).


Khoiri mengatakan pesta pernikahan tetap berlanjut meski ada insiden panggung roboh. "Satu jam diperbaiki. Acara kemarin tetap berjalan dalam keadaan aman kondusif," sambungnya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Pasangan pengantin pun tetap melanjutkan rencananya setelah menikah.

"Kedua mempelai sudah bulan madu," tutup Khoiri.
(imk/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed