Masalah Sinyal di Gambir, KRL Jakarta Kota-Manggarai Sempat Terganggu

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 11 Feb 2019 18:10 WIB
Ilustrasi (Aprillio Akbar/Antara Foto)
Jakarta - Perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Manggarai sempat terganggu. Gangguan perjalanan terjadi akibat masalah persinyalan di Stasiun Gambir.

"PT KCI memohon maaf atas adanya gangguan persinyalan yang terjadi pada Senin (11/2) pukul 17.10 WIB di Stasiun Gambir. Dampak gangguan tersebut, perjalanan KRL lintas Manggarai-Jakarta Kota dan sebaliknya sempat dilayani manual, sehingga sekitar empat rangkaian sempat mengalami antrean saat akan melintas wilayah Gambir," kata Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia Eva Khairunnisa dalam keterangannya, Senin (11/2/2019).


Gangguan persinyalan itu dapat diatasi kurang dari 20 menit. Kini perjalanan KRL Jakarta Kota-Manggarai dan sebaliknya yang sempat terganggu sudah kembali normal.

"Namun, pada pukul 17.28 WIB, gangguan tersebut dapat diatasi dan perjalanan KRL kembali normal. Untuk pengguna di stasiun lintas Jakarta Kota-Manggarai terpantau normal dan kondusif," ucap Eva.

Eva mengimbau para pengguna jasa KRL tetap mematuhi aturan dan memperhatikan arahan dari petugas. Utamakan keselamatan. (gbr/imk)