DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 16:28 WIB

6 Fakta Ali Mochtar Ngabalin yang Fotonya Terbaring di RS Viral

Niken Widya Yunita - detikNews
6 Fakta Ali Mochtar Ngabalin yang Fotonya Terbaring di RS Viral 6 Fakta Ali Mochtar Ngabalin yang Fotonya Terbaring di RS Viral (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Foto Ali Mochtar Ngabalin sedang terbaring di rumah sakit beredar luas di grup-grup WhatsApp. Ada beberapa fakta tentang Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin lahir di Fakfak, Papua Barat, pada 25 Desember 1968. Dia merupakan politisi Indonesia.

Berikut fakta Ali Mochtar Ngabalin.



1. Kader PBB

Ngabalin dikenal sebagai kader Partai Bulan Bintang (PBB). Dia pernah menjadi anggota Komisi I DPR periode 2004-2009 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II.

Dia pernah mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PBB untuk periode 2010-2015. Namun dia kalah dari MS Kaban pada April 2010. Kemudian Ngabalin keluar dari PBB pada tahun yang sama.

2. Masuk Golkar

Setelah hengkang dari PBB, suami Henny Muis Bakkidu ini berpindah ke Partai Golkar pada Oktober 2010. Dia bergabung dengan posisi sebagai wakil sekretaris jenderal.

3. Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

Partai Golkar memasukkan Ali Mochtar Ngabalin dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2014. Saat masuk tim itu, posisi Ngabalin strategis. Dia didapuk sebagai juru debat tim Pemenangan Prabowo-Hatta.



4. Tenaga Ahli Presiden Jokowi

Ngabalin kini menjadi salah satu pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia diangkat menjadi Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden.

5. Pendidikan dan Karier

Ngabalin menyelesaikan pendidikan pasca sarjananya pada bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia (UI) Depok. Sedangkan gelar doktor ia dapatkan dari Universitas Negeri Jakarta pada 18 Maret 2013.

6. Foto Terbaring Sakit Viral

Foto Ali Mochtar Ngabalin sedang terbaring di ranjang rumah sakit beredar luas di grup-grup WhatsApp. Dia menepis kabar bahwa dia sempat sakit berat. Keperluannya ke rumah sakit hanya untuk general check up.

Ngabalin menjalani medical check up pada Sabtu-Minggu, 9-10 Februari 2019. Dia menegaskan kondisi kesehatannya sudah lebih baik.

Bahkan, Ngabalin sudah berkantor hari ini.

"Ini Abang sudah di Sekretariat Negara ini, Sekretariat Negara, hari ini masuk kantor seperti biasa. Kemarin memang tanggal 5, 6, 7, 8, 9 itu bolak-balik Jakarta-Yogyakarta-Semarang-Solo-Makassar, itu memang sangat padat. Pagi, siang, sore, malam, pergi terbang subuh, pulang malam, terbang sana ke... ya ke berbagai... di beberapa tempat," ujar Ngabalin saat dimintai konfirmasi, hari ini.


Simak Juga 'Ngabalin Nilai Pidato Prabowo Kebohongan Belaka':

[Gambas:Video 20detik]



(nwy/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed