DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 11:07 WIB

Pengesahan 2 Cawagub DKI Tunggu M Taufik Balik ke Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pengesahan 2 Cawagub DKI Tunggu M Taufik Balik ke Jakarta Foto: Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta belum ditandatangani oleh partai pengusung, PKS dan Gerindra. PKS menyebut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik berada di luar kota.

"Intinya, pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat 2 cawagub (yang akan diserahkan) ini ke gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan). Alasannya, Pak Taufik di luar kota," ucap Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif saat dihubungi, Senin (11/2/2019).


Karena itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta tidak akan diserahkan hari ini. Padahal, nama dua calon wakil gubernur yang lolos fir and proper tes sudah ada.

"Kan kemarin hari minggu harusnya ditandatangani oleh 2 partai politik (PKS dan Gerindra) sepakat 2 nama ini akan kita bawa ke gubernur hari Senin (11/2)," kata Zakaria.

Zakaria belum tahu kapan dua nama calon akan diserahkan. PKS Jakarta pun akan berkoordinasi dengan DPP PKS untuk masalah ini.

"Ya kita masih menunggu saja pokoknya. Konsultasi ke presiden (Sohibul Iman), pasti lapor beliau kan. Hasil ini yang dilaporkan ke presiden (PKS). Tindak lanjutnya kita kabari lagi," ucap Zakaria.


PKS sudah mengantongi dua dari tiga nama, Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto, yang lolos fit and proper test. Namun, PKS belum mau untuk membuka kepada publik.

"Sekitar magrib (10/2) sudah selesai rilisnya, terus saya diingatkan, lagi di malam hari belum ada sinyal dari presiden untuk di-publish malam itu," kata Zakaria.


Saksikan juga video 'Agung Yulianto Siap Totalitas Jika Terpilih Dampingi Anies':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed