DetikNews
Minggu 10 Februari 2019, 14:59 WIB

Hadiri Millennial Road Safety, Kapolda Kalteng Ajak Muda-mudi Daftar Polisi

Fajar Pratama - detikNews
Hadiri Millennial Road Safety, Kapolda Kalteng Ajak Muda-mudi Daftar Polisi 'Millennial Road Safety Festival' di Palangka Raya (Dok. Humas Polri)
Jakarta - Ribuan muda-mudi menghadiri 'Millennial Road Safety Festival' di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dalam acara tersebut, mereka mendeklarasikan diri siap tertib lalu lintas.

Berdasarkan keterangan dari humas Mabes Polri, Minggu (10/2/2019), kaum milenial yang hadir sekitar 50 ribu orang. Acara tersebut digelar di alun-alun Bundaran Besar Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/2) pagi saat car-free day.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena disini kumpul generasi milenial yang akan hebat di lima atau sepuluh tahun ke depan. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Irjen Anang Revandoko dan jajaran yang membuat kegiatan yang inovatif," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.


"Peran generasi milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini, mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi milenial menuju Indonesia gemilang," jelasnya.

Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku gembira banyak milenial yang menyempatkan diri untuk hadir. Anang berharap ke depan milenial di Kalteng dapat meraih cita-cita mereka masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Anang mengajak generasi milenial untuk mendaftarkan diri menjadi polisi. Polda Kalteng pun siap mempermudah warga Kalteng untuk mendaftar menjadi anggota Polri dengan membuka sebuah stan biro SDM Polda Kalteng dalam acara MRSF.

"Kemarin ada lima orang masuk polisi, 3 Dayak asli, 1 polwan dari Barito Timur. Kita bangga, teman-teman sekalian akan menjadi seperti kami dalam 5-10 tahun ke depan. Jadi generasi milenial ini akan jadi masa depan bangsa," ucap Anang.


(rna/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed