detikNews
Minggu 10 Februari 2019, 10:50 WIB

HUT Ke-69, Charity Funwalk BTN Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Gempa

Nabila Nufianty Putri - detikNews
HUT Ke-69, Charity Funwalk BTN Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Gempa Foto: Nabila Putri/detikcom
Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk menggelar Charity Funwalk di acara puncak HUT ke-69. BTN mengajak setiap peserta menyumbangkan dana kepada para korban gempa dan tsunami.

"Marilah kita bersama-sama melaksanakan funwalk untuk memperingati hari ulang tahun Bank BTN ke-69 dan yang patut disyukuri kita melakukan langkah-langkah nyata dan positif untuk masyarakat Indonesia. Harusnya kita, kami ingin funwalk ini berjalan dengan lancar dan baik. Dan menunjukkan adanya suatu solidaritas kebersamaan keluarga besar Bank BTN," ungkap Direktur Utama Bank BTN Maryono, di JCC, Minggu (10/2/2019).


Dari acara itu, terkumpul dana Rp 278.874.540, yang akan disumbangkan ke Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri. Penyerahan dilakukan langsung oleh Maryono serta Deputi Bidang Jasa Perbankan, Konstruksi, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

HUT ke-69, Charity Funwalk BTN Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban GempaFoto: Nabila Putri/detikcom

"Kami semua men-support agar BTN lebih baik lagi. Kita ingin BTN jauh lebih besar lagi dari sekarang. Semoga BTN semakin hari semakin jaya," harap Gatot dalam sambutannya.

Setelah membuka kegiatan Charity Funwalk, Maryono terlihat berswafoto dengan para peserta. Selain itu, ia melambaikan tangan seraya menyapa lebih dari 10 ribu peserta yang terdiri atas karyawan Bank BTN dan keluarga serta mitra kerja BTN.


Acara berlanjut dengan pengundian doorprize serta pemutaran video 69 tahun Bank BTN. Kemudian berlanjut dengan penyerahan piala pemenang PORSENI Bank BTN dan Piala Bank BTN Innovation Award serta berbagai hiburan seperti penampilan Via Vallen dan GAC.

HUT ke-69, Charity Funwalk BTN Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban GempaFoto: Nabila Putri/detikcom

Selain acara funwalk, sebelumnya Bank BTN menggelar acara bersepeda bersama yang diikuti lebih dari 1.000 peserta dari pegawai dan mitra kerja, kemudian kompetisi olahraga sepakbola dan boling antarpegawai BTN dan acara pencarian bakat lewat BTN Idol untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara pegawai BTN.
(ega/mul)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com