detikNews
Sabtu 09 Februari 2019, 14:55 WIB

Ahok Gabung ke PDIP, Ma'ruf: Biasa-biasa Saja Kan Sudah Bebas

Farih Maulana Sidik - detikNews
Ahok Gabung ke PDIP, Maruf: Biasa-biasa Saja Kan Sudah Bebas Cawapres Ma'ruf Amin. (TKN Jokowi-Amin)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin menilai bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ke PDIP sebagai hal yang wajar. Sebab, Ahok kini sudah berstatus bebas.

"Saya kira itu hak warga negara jadi biasa-biasa saja kan dia boleh memilih partai mana kan dia kan sudah bebas jadi sudah bisa melakukan itu," kata Ma'ruf di kampus Binus University, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/2/2019).


Namun Ma'ruf mengaku belum terpikir apakah akan mengajak Ahok berkampanye. Sebab, soal kampanye sudah ada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"Wah saya kira kami belum memikirkan ke sana kan sudah ada tim kampanyenya," ujarnya.

Meski begitu, Ma'ruf berharap bergabungnya Ahok ke PDIP dapat menambah kekuatan kubu Jokowi-Ma'ruf. "Ya mudah-mudahan saja, tapi kalau soal kampanye itu soal TKN-lah," tuturnya.


Sebelumnya, Ahok terdaftar sebagai kader PDIP sejak 26 Januari 2019. Namun kabar itu baru diumumkan pada Jumat (8/2) saat ia berkunjung ke kantor DPD PDIP Bali. Sekitar dua jam berada di kantor DPD Bali, Ahok memberikan kejutan dengan keluar memakai jaket PDIP.

"Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya," kata Ahok ketika ditanya soal alasannya bergabung dengan PDIP.

Dia juga mengaku sudah mantap bergabung dengan partai berlambang banteng moncong putih itu. Ahok mengatakan tertarik kembali berpolitik untuk membagikan pengalamannya.



Simak video 20Detik saat Ahok Resmi Jadi Kader PDIP:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com