DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 20:36 WIB

Saat Anak Berkebutuhan Khusus Panggil dan Peluk Jokowi

Ray Jordan - detikNews
Saat Anak Berkebutuhan Khusus Panggil dan Peluk Jokowi Jokowi menggendong anak berkebutuhan khusus. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Cianjur - Usaha Rafi Ahmad Fauzi (8) sejak pagi menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Cianjur berbuah manis. Bocah berkebutuhan khusus itu tak sekedar berfoto, tapi juga digendong Jokowi.

Peristiwa itu terjadi setelah Jokowi menunaikan salat Jumat di masjid Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Saat itu Jokowi sibuk bersalaman dengan warga.

Di tengah meladeni salaman itu, Jokowi dikagetkan oleh panggilan Rafi Ahmad Fauzi (8). Sambil digendong ibunya, Rafi berteriak memanggil Jokowi.

"Pak... Pak... Bapak...," teriak Rafi.



Namun teriakan Rafi tak langsung mendapat respons. Rafi pun tak patah semangat. Dia semakin keras memanggil Jokowi. Akhirnya Jokowi menoleh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung meminta Rafi mendekat ke arahnya.

"Sini," kata Jokowi sambil melambai.

Rafi kemudian digendong mengarah ke Jokowi. Jokowi pun spontan menyambut Rafi dan menggendongnya. Rafi memeluk Jokowi. Dia juga menyenderkan kepala ke dada Jokowi.

Rafi kemudian meminta berfoto bersama. "Foto, foto," katanya.



Momen itu diabadikan oleh ibunda Rafi dengan kamera ponselnya. Reni, ibunda Rafi, mengatakan anaknya itu memang sejak lama mengidolakan Jokowi. Dia sering melihat Jokowi di tayangan TV ataupun YouTube.

"Sudah tahu (Presiden Jokowi) sering lihat di YouTube, suka teriak-teriak sendiri kepingin ketemu, kepingin salaman," ujar Reni.

Reni juga bercerita, Rafi sudah bangun sejak subuh. Itu karena Rafi tahu Jokowi akan datang ke Cianjur.

"Biasanya dia nggak pernah bangun subuh, tapi hari ini nggak tahu kenapa dia bangun subuh. Padahal belum makan, belum apa, mau ketemu Pak Jokowi, katanya," ucap Reni.



Reni tak kuasa menahan haru. Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

"Saya cuma mau bilang terima kasih banyak bisa mengabulkan keinginan anak saya," ungkap Reni haru.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed