detikNews
Jumat 08 Februari 2019, 15:43 WIB

Polisi Sebut Koper Mencurigakan di Depan Warteg Jatinegara Kosong

Kanavino Ahmad Rizqo, Zakia Liland - detikNews
Polisi Sebut Koper Mencurigakan di Depan Warteg Jatinegara Kosong (Foto: Istimewa)
Jakarta - Tim penjinak bom (jibom) Polda Metro Jaya melakukan pengecekan terkait penemuan koper mencurigakan di depan warung tegal (warteg) Barokah di Jatinegara, Jakarta Timur. Koper itu rupanya tak berisi barang apa pun.

Dari foto yang diterima detikcom, Kapolres Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo ikut mengecek langsung isi koper tersebut. Isi koper berwarna hitam itu kosong.



Ady memastikan situasi sudah normal kembali. Garis polisi yang sempat dipasang di lokasi penemuan koper kini sudah dibuka kembali.

"Pasti aman, TKP sudah dibuka. Normal kembali," ujar Ady saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/2/2019).

Polisi Sebut Koper Mencurigakan di Depan Warteg Jatinegara KosongFoto: zakia liland


Kapolsek Jatinegara Kompol Rudi Hariyanto mengatakan tas mencurigakan itu awalnya ditemukan oleh warga sekitar pukul 11.30 WIB. Rudi langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan menghubungi tim gegana Polda Metro Jaya.

"Sekitar jam setengah 12 siang. 11.30 mau-mau jumatan lah gitu kan. Ada laporan dari masyarakat ke Polsek bahwa ditemukan benda mencurigakan berupa tas. Nah, kita kan setealh ditanya-tanya ke saksi di kiri-kanan tidak ada yang mengaku karena tidak tahu siapa pemiliknya. nah, kita sesuaikan dengan SOP, kita memanggil tim yang ahli untuk mengidentifikasi, mengevakuasi, benda apa diduga di dalamnya, bisa diidentifikasi, dievakuasi oleh satuan Gegana Polda Metro Jaya. Nah, ternyata bentuk barang itu kosong, tas kosong, tidak ada isinya. Jadi, kosong," ujarnya.

Dia memastikan situasi saat ini aman dan terkendali. Aktivitas warga pun kembali berjalan seperti biasa.

"Lokasi sempat disterilkan dari warga dan dipasang garis polisi. Kini situasi sudah dapat dipastikan aman," tutur dia.
(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed