DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 10:49 WIB

Pemprov DKI Pasang 26 CCTV di Skybridge Tanah Abang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Pasang 26 CCTV di Skybridge Tanah Abang Ilustrasi Skybridge Tanah Abang (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memasang 26 kamera pemantau atau CCTV (Closed-circuit television) di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang. Pemasangan CCTV itu untuk mengatur lalu lalang pejalan kaki di jembatan itu.

"Fasilitas di sini sudah digunakan dengan baik seperti 26 CCTV untuk memantau aktivitas di JPM," ucap Direktur Utama BUMD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, melalui keterangan tertulis, Jumat (8/2/2019).




"Ada 6 smart toilet, musala, alat pemadam api ringan (APAR) berjumlah 26 unit," imbuh Yoory.

Berbagai fasilitas disebut Yoory akan ditambahkan agar warga lebih nyaman menggunakan JPM. Dia berharap warga turut menjaga fasilitas yang ada serta pengaturan yang dilakukan membuat para pejalan kaki lebih tertib.

"Akan disediakan tempat duduk berjumlah 10 unit dan charging booth oleh PT Bank DKI," sebut Yoory.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bersama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sepakat mengatur pejalan kaki di Jalan Jatibaru. Pengaturan dimulai pada Kamis (7/2).




Jalan Jatibaru akan dibebaskan dari orang berjalan kaki, menyeberang sembarang, penurunan hingga penjemputan. Penumpang kereta yang ingin berpindah moda transportasi ke TransJakarta bisa menuju Halte Tanah Abang dengan akses tangga dan begitu pula sebaliknya.

"Pengguna yang hendak melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek daring, ojek, bajaj, taksi, maupun moda lainnya dapat keluar dari hall utara (bangunan baru) Stasiun Tanah Abang," kata Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima detikcom dari PT KCI, Senin (4/2).


Simak Juga 'Pro-Kontra Pejalan Kaki Dilarang Melintas di Kolong Skybridge':

[Gambas:Video 20detik]



(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed