DetikNews
Kamis 07 Februari 2019, 20:00 WIB

Adi Hancurkan Motor Saat Ditilang: Pacar Menangis, Polisi Tenang

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Adi Hancurkan Motor Saat Ditilang: Pacar Menangis, Polisi Tenang Capture dari video Adi Saputra membanting motor karena tidak terima ditilang. (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta - Adi Saputra (20) mengamuk dan membanting motor yang dibawanya lantaran tidak terima ditilang polisi. Aksi itu pun dilakukan di depan sang kekasih dan Pak Polisi yang menilangnya.

Dirangkum detikcom, Kamis (7/2/2019), peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 06.30 WIB di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Aksi itu membuat para pengendara yang melintas heran dengan tingkah Adi.

Adi ditilang karena melanggar lalu lintas. Ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan Adi, di antaranya tak punya SIM, melawan arus, tak memakai helm, dan tak membawa STNK.

[Gambas:Video 20detik]


"Ya awalnya dia melawan arus, kemudian diberhentikan oleh petugas. Kemudian ditanya, SIM nggak punya, STNK juga nggak punya, helm nggak bawa helm. Dia ditilang oleh anggota, dia marah-marah. Marah-marah nggak jelas gitu," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin saat dihubungi, Kamis (7/2).





Perbuatan Adi pun membuat sang kekasih menangis histeris. Pacar Adi menangis histeris karena melihat perbuatan tersebut. Bahkan dia nyaris tertimpa motor ketika Adi membanting motornya.

"Sudah, Yang (Sayang)... udah...," kata wanita itu.



Sedangkan polisi yang menilangnya terlihat tetap tenang. Dalam video yang viral itu, sang polisi terlihat tetap menulis surat tilang meski Adi membanting-banting motornya.

Polisi yang diketahui bernama Bripka Oky ini pun mendapat apresiasi dari Kakorlantas Irjen Refdi Andri. Dia mengapresiasi sikap Bripka Oky yang tetap tenang.

"Anggota saya sudah melaksanakan penindakan itu secara profesional. Dia bisa mengendalikan dirinya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Irjen Refdi saat dihubungi detikcom.

Irjen Refdi berharap kasus ini menjadi pelajaran. Menurutnya, masyarakat, khususnya kaum milenial, terus membangun kesadaran akan pentingnya memenuhi kelengkapan dan mematuhi aturan saat berkendara. Ini sejalan dengan program Millennial Road Safety Festival yang sedang digalakkan Korlantas Polri.
(rvk/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed