Anggie Chaerunnisa, Identitas Reva Alexa yang Tertera di KTP

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 07 Feb 2019 15:24 WIB
Foto: Dok. Instagram/rv.beautyskin
Foto: Dok. Instagram/rv.beautyskin
Jakarta - Selebgram Reva Alexa mengaku sudah mendapatkan pengesahan atas penggantian kelamin (transgender) di PN Singkawang. Pada Kartu Tanda Penduduk (KTP), namanya juga sudah bukan Yogi Saputra.

Dalam sebuah foto KTP yang diperoleh detikcom dari sumber di kepolisian, nama selebgram yang tertera pada KTP adalah Anggie Chaerunnisa Azhari. Jenis kelaminnya adalah perempuan dengan status belum kawin.

Sebelumnya, Kasubdit Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander mengungkap, pada saat pemeriksaan di kantor polisi, Reva mengaku bernama asli Yogi Saputra.

"Yogi Saputra," kata Dony Alexander saat ditanya soal identitas Reva, kepada detikcom, Kamis (7/2/2019).

Sementara jenis kelamin yang tertera pada KTP Reva ditulis 'perempuan'. Dony juga menyatakan secara fisik Reva adalah perempuan.

KTP Reva AlexaKTP Reva Alexa Foto: dok.istimewa


"Jenis kelamin (di KTP) sudah diubah, perempuan. Polwan sudah memeriksa juga, perempuan," imbuhnya.

Soal isu transgender, Dony mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan PN Singkawang. Sebab, Reva mengaku kepada polisi telah mendapatkan pengesahan soal perubahan jenis kelaminnya itu di PN Singkawang.


Tonton video: Reva Alexa Nangis dan Teman Prianya Pingsan saat Rilis Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya Reva ditangkap di rumahnya di Perumahan Taman Beverly Golf, Jalan Danau Belinda No 12, Karawaci, Tangerang Kota, Rabu (6/2) sekitar pukul 02.15 WIB. Reva diamankan bersama pria bernama Iwan Kurniawan, yang disebut berprofesi sebagai fotomodel majalah.

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti sabu 0,28 gram. Argo menyatakan polisi saat ini masih terus melakukan pengembangan dengan mencari pihak-pihak lain yang terlibat.
(mei/fdn)