Kantor Pos Ambon Terima Kiriman 1.407 Tabloid Indonesia Barokah

Muslimin Abas - detikNews
Kamis, 07 Feb 2019 14:54 WIB
Ilustrasi (Agus/detikcom)
Ambon - Sebanyak tiga karung berisi ribuan tabloid 'Indonesia Barokah' masih tertahan di Kantor Pos Cabang Ambon. Tabloid ini rencananya akan dikirim ke 11 kabupaten/kota di Maluku. Pihak PT Pos akan koordinasi dengan Bawaslu Ambon.

"Kita dapat informasi dan menindaklanjuti dengan mendatangi Kantor Pos, dan memastikan bahwa pengiriman itu sudah sampai di kantor pos dan benar itu ada, dan kita menginformasi pihak Kantor Pos untuk diamankan dan kita akan berkoordinasi lagi dengan Bawaslu Maluku sejauh mana tindak lanjutnya," kata komisioner Bawaslu Kota Ambon, Daim Baco Rahawarin, kepada wartawan di kantor Bawaslu Ambon di kawasan Permi, Kota Ambon, Kamis (7/2/2019)

"Sesuai informasi dari pihak Kantor Pos, tidak ada manifes, tidak tahu berapa banyak. Sesuai dengan temuan kita, tiga karung. Nanti kordinasi dengan Bawaslu Maluku," sambungnya.



Daim juga menjelaskan lokasi pengiriman adalah Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur

"Sepintas yang kita lihat tadi itu ada beberapa yang kita lihat ada masjid, alamat masjid yang akan ditujukan, Kota Ambon ada, kemudian Maluku Tengah ada, dan Kabupaten Seram bagian timur juga ada itu yang kita lihat tadi," ujarnya.

Di tempat terpisah, sejumlah anggota Bawaslu Maluku mendatangi Kantor Pos Cabang Ambon. Anggota Bawaslu menemukan 469 sampul, yang tiap sampul berisi tiga tabloid Indonesia Barokah.



"Ada 496 sampul. Di dalam sampul ada tiga tabloid (1.407 tabloid), tiba di Ambon dengan kapal, sejak kemarin," kata komisioner Bawaslu Maluku, Paulus Titaley, kepada wartawan.

Tabloid Indonesia Barokah itu dikirim oleh Redaksi Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat. Dari 496 sampul, salah satu tujuannya kepada pengurus Masjid Ar-Rahman, Maluku Tenggara, Maluku.


Fadli Zon Minta Polisi Usut Dalang di Balik 'Tabloid Indonesia Barokah', Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/mae)