DetikNews
Kamis 07 Februari 2019, 13:52 WIB

Grab Klaim Pendapatan Pedagang Naik 30% Setelah Gabung ke GrabFood

Tia Reisha - detikNews
Grab Klaim Pendapatan Pedagang Naik 30% Setelah Gabung ke GrabFood Foto: CNN Indonesia/Dini Nur Asih
Jakarta - Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menyebut 80 persen merchant di GrabFood terdiri atas UMKM. Dia mengaku penghasilan para pedagang tersebut meningkat setelah bergabung dengan GrabFood.

"Mereka juga setelah kita lihat itu mengalami pertumbuhan. Pendapatannya naik lebih dari 30 persen setelah bergabung dengan GrabFood," ujarnya di MAXX Coffee, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).


Selain peningkatan penghasilan bagi UMKM, Mediko menyampaikan GrabFood mengalami pencapaian lainnya. Salah satunya adalah GrabFood sudah hadir di 178 kota di Indonesia selama 2018.

Ia juga mengatakan GrabFood di Indonesia ikut mengalami kemajuan. Hal ini diindikasikan dengan jumlah pengantaran pesanan makanan dan minuman yang naik enam kali lipat sepanjang 2018.

"Kita juga bisa menghadirkan begitu banyak merchant baru di mana pertumbuhan merchant yang ada di layanan GrabFood itu sebesar 8 kali," lanjut Mediko.


Seluruh kesuksesan tersebut, menurutnya, bisa dicapai karena kesuksesan Grab dalam industri ride-hailing yang mendorong pertumbuhan layanan GrabFood.

Menurutnya, GrabFood pun tidak hanya terpaku pada banyaknya pilihan makanan dan minuman, tapi juga menawarkan cara yang lebih praktis untuk membantu pelanggan menikmati santapan favoritnya di mana saja.

"Kami bisa menjanjikan kualitas layanan kami, kecepatan, serta keinginan kami untuk menghadirkan begitu banyak mitra-mitra restoran atau kafe yang memang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia itu bisa terjadi karena keunggulan kami dalam ride-hailing," pungkas Mediko.



Saksikan juga video 'GrabFood Optimistis Jadi Nomor 1 di Tahun 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed