DetikNews
Kamis 07 Februari 2019, 11:08 WIB

Adi Banting Motor karena Ditilang Tak Berhelm, Lawan Arus, Tak Bawa SIM-STNK

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Adi Banting Motor karena Ditilang Tak Berhelm, Lawan Arus, Tak Bawa SIM-STNK Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Adi Saputra (20) menghancurkan motornya karena tidak terima ditilang polisi. Adi ternyata melakukan sejumlah pelanggaran lalu lintas, mulai tidak membawa SIM dan STNK hingga melawan arus.

"Ya awalnya dia melawan arus, kemudian diberhentikan oleh petugas. Kemudian ditanya, SIM nggak punya, STNK juga nggak punya, helm nggak bawa helm. Dia ditilang oleh anggota, dia marah-marah. Marah-marah nggak jelas gitu," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin saat dihubungi, Kamis (7/2/2019).

[Gambas:Video 20detik]




Kejadian bermula saat Adi bersama pacarnya mengendarai motor di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pukul 06.30 WIB tadi. Petugas yang melihat Adi tak memakai helm dan melawan arus kemudian menilangnya.

"Mungkin karena dia nggak pakai helm, takut sama petugas, akhirnya putar balik. Mungkin, ya," ujar dia.

Namun Adi tak terima ditilang dan malah memarahi anggota Satlantas Polres Tangsel bernama Bripka Oky. Tak hanya itu, dia juga membanting motornya.

"Awalnya dia nggak mau ditilang, tidak mau diberi penindakan, tetap tidak bisa, kita tetap melaksanakan tugas untuk memberikan penindakan pelanggar lalu lintas," tutur Lalu.

Saat diperiksa oleh petugas, Adi rupanya tak membawa SIM dan STNK. Dia juga mengaku lupa membawa KTP.

Polisi kemudian menyita motor Adi sebagai barang bukti. Polisi juga memberi kesempatan kepada Adi untuk mengambil surat-surat kendaraan ke rumahnya.

"Masih kita tunggu di Polres, kita amankan barang bukti karena SIM nggak ada, maka kita sita motornya, kita sudah amankan di Polres," ujarnya.

Kejadian ini juga sempat direkam video warga dan menjadi viral. Dalam rekaman video, pria itu membanting motornya karena kesal.

Pacar Adi menangis histeris karena melihat perbuatan tersebut. Bahkan dia nyaris tertimpa motor ketika Adi membanting motornya.

"Sudah, Yang (Sayang)... udah," kata wanita itu.
(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed