DetikNews
Rabu 06 Februari 2019, 21:15 WIB

Prabowo-SBY Disebut akan Acara Bareng di Yogyakarta Akhir Februari

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo-SBY Disebut akan Acara Bareng di Yogyakarta Akhir Februari SBY dan Prabowo bertemu pada Jumat (21/12/2018). (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Tedjo Edhy Purdijatno, mengatakan Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bakal menghadiri acara di Yogyakarta. Di sana, Prabowo dan SBY akan bertemu dengan massa purnawirawan TNI/Polri dan sejumlah tokoh lain.

"(Acaranya) tanggal 27 Februari. Ada pertemuan antara Pak Prabowo dan Pak SBY dengan para purnawirawan dan akademisi di sana. Totalnya 2.000 orang," kata Tedjo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019).



Dia menyebut SBY akan turut menyampaikan pidato dalam acara tersebut. Tedjo tak menampik sosok SBY menjadi magnet kuat bagi para purnawirawan memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Begitu pun Prabowo, yang merupakan eks Danjen Kopassus.

"Karena sosok Pak SBY ada di sini (Prabowo-Sandi), mungkin banyak yang ikut ke sana," tuturnya.


Menurut Tedjo, dukungan dari para purnawirawan sangat penting bagi Prabowo-Sandi. Dia mengatakan purnawirawan turut membantu Prabowo-Sandi dalam menyosialisasi visi-misi paslon nomor urut 02 itu.

"Membantu sosialisasikan visi-misi Pak Prabowo, ke depan seperti apa, perubahan seperti apa yang akan dibawakan Pak Prabowo," ujar Tedjo.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini
(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed