1 Peleton Polisi Disiagakan di Pasar Rumput Cegah Tawuran Susulan

Farih Maulana - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 19:34 WIB
Kapolres JAksel Kombes Indra Jafar (Yuni Ayu/detikcom)
Jakarta - Polres Jakarta Selatan menyiagakan personel di lokasi rawan tawuran di Pasar Rumput dan Jalan Saharjo, Tebet. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi tawuran susulan.

"Upaya preventif kita tempatkan 1 peleton mulai siang tadi untuk antisipasi," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Rabu (6/2/2019).

Indra mengatakan polisi akan terus memantau situasi di lokasi rawan aksi tawuran. Pos Polisi juga didirikan di lokasi untuk mengamati pergerakan massa.

"Di situ kita taruh pospol yang memantau, tetapi kadang mereka munculnya tiba-tiba, sekonyong-konyong," sambungnya.



Di samping itu, Indra menurunkan tim narkoba untuk melakukan penyelidikan di sekitar lokasi tawuran. Hal ini dilakukan untuk mendalami adanya isu permainan bandar narkoba di tengah aksi tawuran.

"Ini kita selidiki, kemarin mereka dipicu apa sampai ribut begitu. Biasanya dulu indikasinya (ada tawuran) kalau (pelaku) narkoba mau main," sambungnya.

Tawuran di wilayah Jakarta Selatan sudah tiga kali terjadi dalam sepekan ini. Dua kali terjadi di Jalan Saharjo, Manggarai, Tebet, dan satu kali terjadi di Pasar Rumput, Setiabudi.

Tidak ada korban jiwa dari tiga kali kejadian itu. Namun tawuran tersebut sudah sangat meresahkan warga, terutama pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi.



(mea/mea)