Fadli: Rob Allyn di 2009 Juga Ngajarin Bu Mega

Lisye Rahayu - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 16:48 WIB
Foto: Megawati Soekarnoputri. (Rengga Sancaya/detikcom).
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon mengakui sang Ketum, Prabowo Subianto pernah menggunakan jasa konsultan politik Amerika Serikat (AS), Rob Allyn di tahun 2009. Bahkan saat itu, Rob Allyn juga berperan membantu pasangan Prabowo saat itu, Megawati Soekarnoputri.

"Rob Allyn itu juga yang ngajarkan Bu Mega untuk ngomong. Jangan salah waktu itu Mega-Prabowo," ujar Fadli di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019).


Fadli: Rob Allyn di 2009 Juga Ngajarin Bu MegaFoto: Fadli Zon kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Pada 2009, Prabowo memang maju sebagai cawapres berpasangan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Fadli mengatakan, saat itu dia menjadi tim pemenangan Mega-Prabowo.

"Waktu itu Rob Allyn itu berapa kali melatih Bu Mega. Saya kan sekretaris tim pemenangannya. Hasto itu anak buah saya dulu," tuturnya," katanya.


Sebelumnya, Fadli mengakui jika pada Pilpres 2009 Prabowo Subianto menggunakan konsultan asing. Konsultan asing itu yakni Rob Allyn.

"Nah kalau tahun 2009 itu ada konsultan. Konsultan itu namanya Rob Allyn," ujar Fadli di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2).


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.

(mae/elz)