detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 11:02 WIB

Pegawai Pos Tiba di Kantor BUMN, Minta Bertemu Rini Soemarno

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pegawai Pos Tiba di Kantor BUMN, Minta Bertemu Rini Soemarno Demo pegawai PT Pos Indonesia di depan Kementerian BUMN (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Para pegawai PT Pos Indonesia sudah berada di depan gedung Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Massa sempat menutup ruas jalan.

Pengguna jalan yang membunyikan klakson membuat massa membuka jalan. Mereka kini berada di lajur sebelah kiri, Rabu (6/2/2019).

Demonstran bernyanyi yel-yel meminta direksi PT Pos Indonesia diganti. Ada juga yang membawa alat musik saat menyuarakan tuntutannya.



Pegawai Pos Tiba di Kantor BUMN, Minta Bertemu Rini SoemarnoDemo pegawai PT Pos Indonesia di depan Kementerian BUMN (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)



Sementara itu, polisi berjaga di depan pintu gerbang kantor Kementerian BUMN. Pintu gerbang tidak dipasang kawat berduri.

Masa aksi meminta perwakilan dari mereka untuk masuk ke dalam bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Mereka ingin mengeluh soal direksi PT Pos Indonesia yang dianggap tidak beres.

"Tolong ibu menteri temui perwakilan kami. Kami ingin menyampaikan tuntutan, dan memiliki bukti direksi lakukan korupsi. Mereka tidak membayar gaji kami pada Februari. Mungkin juga bulan selanjutnya," ujar orator di mobil komando.


Simak Juga 'Tak Digaji Gegara Demo, Pak Pos Mogok Kerja':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com