DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 18:18 WIB

Cerita Pencari Angpao, 10 Jam Masih Bertahan di Vihara Dharma Bakti

Ibnu Hariyanto - detikNews
Cerita Pencari Angpao, 10 Jam Masih Bertahan di Vihara Dharma Bakti Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Sejumlah warga pencari angpao masih berkumpul di halaman Vihara Dharma Bakti, Jakarta Barat. Mereka sudah berkumpul di halaman vihara sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 17.45 WIB, warga yang meminta angpao itu duduk di halaman Vihara Dharma Bakti, Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019). Tak hanya duduk, ada sebagian warga yang tidur beralaskan tikar hingga kardus.



Mereka menunggu petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) membagikan angpao. Warga yang meminta angpao itu datang dari berbagai daerah.

Iyin (34) warga Pasar Cipluk, Jatinegara, Jakarta Timur rela datang sejak pagi demi mendapat angpao saat perayaan Imlek. Ia pun kini sudah mengantongi angpao sebanyak Rp 200 ribu.

"Dari pagi dari udah dapat Rp 200 ribu," kata Iyin.

Uang angpao itu dibagikan oleh petugas Linmas. Bila uang sudah terkumpul, petugas Linmas akan berkeliling memberikan angpao ke warga yang menunggu di halaman.

"Sudah banyak tadi (petugas bagikan angpao). Nanti hansip yang keliling," ucap Iyin.



Iyin akan berada di Vihara Dharma Bakti hingga petugas mempersilakan pergi. Warga lainnya bernama Yana (45), warga Pluit, Jakarta Utara juga datang ke Vihara Dharma Bakti sejak pagi. Namun, nasib Yana tak semujur Iyin. Yana baru mendapat uang angpao Rp 45 ribu.

"Saya dari Pluit naik busway bareng teman-teman. Ini pertama kalinya datang ke sini. Dari pagi baru dapat Rp 45 ribu," kata dia.


Tonton video: Memaknai Perayaan Imlek dan Keberuntungan di Tahun Babi Tanah

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed